100 Ribu Liverpudlian akan Merahkan Basel

100 Ribu Liverpudlian akan Merahkan Basel
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp melakukan selebrasi saat timnya berhasil mengalahkan Villarreal di le

LIVERPOOL - Liverpool lolos ke partai puncak setelah menang telak 3-0 atas Villareal dalam leg kedua yang digelar, Kamis (5/4/2016) atau Jumat dinihari WIB. Secara agregat, The Reds lolos dengan skor 3-1 karena kalah 0-1 di leg pertama.

Atas kebahagiaannya itu, Jurgen Klopp akan mengundang seluruh fans Liverpool untuk datang ke final Liga Europa di Basel 18 Mei mendatang. Manajer asal Jerman itu ingin Basel menjadi 'lautan' merah untuk memotivasi anak asuhnya.

Untuk laga final nanti panitia hanya menyiapkan 10 ribu lembar tiket bagi masing-masing klub. Akan tetapi, Klopp punya rencana lain. Klopp akan membawa 50 hingga 70 ribu suporter Liverpool ke sana. Tidak ke dalam stadion, tapi menyebar seluruh kota. Bahkan mungkin jumlahnya mencapai 100 ribu fans.

"Basel adalah kota yang indah, dan dekat dengan rumah saya. Jadi saya berharap fans Liverpool pergi ke sana dan membuat atmosfer menarik pertengahan Mei nanti," kata Klopp.

Liverpool akan bertemu dengan Sevilla di laga final. Tentu bukan lawan yang mudah karena Sevilla merupakan kampiun Liga Europa dalam dua musim terakhir (anm/lp6).


Berita Lainnya

Index
Galeri