Nadal Tantang Murray di Semifinal Madrid Terbuka 2016

Nadal Tantang Murray di Semifinal Madrid Terbuka 2016
Semifinal Madrid Terbuka 2016 bakal mempertemukan Rafael Nadal dan Andy Murray.
MADRID - Semifinal Madrid Terbuka 2016 bakal mempertemukan Rafael Nadal dan Andy Murray. Di pertandingan lain, Kei Nishikori tinggal menunggu pemenang laga Novak Djokovic vs Milos Raonic.
 
Murray melenggang ke semifinal usai mengalahkan Tomas Berdych di perempat final, Jumat (6/5/2016). Juara bertahan musim lalu menang straight set 6-3, 6-2 atas lawan asal Republik Ceko.
 
Murray pun ditantang favorit tuan rumah Nadal. Petenis yang tengah bangkit dari keterpurukan juga menang atas petenis Portugal Joao Sousa dalam permainan tiga set 6-0, 4-6, 6-3.
 
Laga semifinal nanti jelas jadi kesempatan Nadal membalas kekalahan Murray. Tahun lalu, ia gagal menang di hadapan publik sendiri usai dikalahkan di final dengan skor 6-3, 6-2.
 
"Murray adalah spesialis di berbagai lapangan, pemain dengan level adaptasi yang sangat baik dalam kondisi apapun. Saya tidak berpikir hasil tahun lalu, ini tahun yang beda di mana sensasinya juga beda. Saya harap hasilnya tidak sama seperti sebelumnya," ucap Nadal selepas pertandingan dikutip situs resmi ATP.
 
Kesempatan Nadal membalas kekalahannya didukung penampilan menanjaknya belakangan ini. Sebelum ke Madrid, ia jadi pemenang di turnamen Barcelona Terbuka dan Monte Carlo Masters. Selain membidik kemenangan di Madrid, ia juga berambisi mengejar titel ke-50 di turnamen tanah liat, yang akan mematahkan rekor legenda Argentina Guillermo Vilas.
 
Di semifinal lainnya, Nishikori tinggal menunggu pemenang laga Djokovic vs Raonic. Petenis Jepang melenggang merebut tiket empat besar usai mengandaskan perlawanan sengit petenis Australia Nick Kyrgios dengan skor 7-6(8-6), 7-6(7-1), 6-3. (max/snc)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri