Perbedaan Makna Dalam Penggunaan Bahasa Inggris Spasi

Perbedaan Makna Dalam Penggunaan Bahasa Inggris Spasi

Bahasa inggris spasi dalam bahasa Indonesia spasi merupakan area kosong yang digunakan sebagai pengatur jarak dan pemisah kata, huruf, angka, atau tanda baca. Konvensi untuk spasi kata dan spasi kalimat bervariasi dalam bahasa yang berbeda dan terkadang cukup rumit. Bahasa inggris spasi ialah “space”. 

Dalam bahasa Inggris spasi terdapat beberapa kata yang memiliki arti berbeda, meskipun ejaan dan urutan huruf dalam kata tersebut sama. Hal ini dapat terjadi jika ada spasi di tengah kata. Karena perbedaan penggunaan spasi di tengah huruf, kata-kata memiliki arti yang berbeda. Berikut adalah beberapa contoh kata yang memiliki arti berbeda jika terdapat bahasa inggris spasi di tengah kalimatnya.

Everyday dan Every Day

Sedikit orang yang menyadari jika kosakata “everyday” dan “every day” memiliki arti yang berbeda. Jika  kita lihat, kosakata ini memiliki huruf dan urutan yang sama persis. Yang membedakan  adalah terdapat spasi di antara kata “everyday” sehingga membuat  terpisah menjadi dua kata yaitu “every” dan “day".

Frasa “everyday” adalah suatu kata sifat yang memiliki arti setiap hari atau harian. Kosakata ini digunakan ketika memberikan sifat-sifat suatu benda yang digunakan sehari-hari. contohnya adalah “everyday meals” yang memiliki artu makanan sehari-hari”.

Sedangkan, frasa “every day” memiliki arti setiap hari. Kata “every” merupakan kata yang memberi sifat pada kata “day” sehingga frasa tersebut dianggap frasa kata benda atau noun phrase. Contoh penggunaanya adalah “I go to school at 7 o’clocks every day”. Contoh dari kalimat diatas merupakan pengunaan“every day” sebagai keterangan waktu yang menandakan bahwa kamu melakukan suatu hal setiap hari.

Anytime dan Any Time 

Pada dasarnya spasi, penggunaan kata anytime dan any time memiliki makna yang sama. Namun ketika menggunakan kosakata ini di dalam sebuah kalimat perlu berhti-hati.  Kata anytime dan any time memiliki arti setiap saat, sehingga dapat digunakan sebagai keterangan waktu.

Biasanya, kamu dapat menggunakan kata "any time" untuk menggantikan "anytime". Namun, tidak begitu dengan kata “anytime” yang dapat menggantikan “any time”. Kata "anytime" tidak bisa digunakan setelah kata depan "at", sedangkan "any time" bisa. Misalnya, "You can come to my cafe at anytime" adalah penulisan yang salah. Sementara itu, "You can come to my cafe at any time" adalah penulisan yang benar.

Masih banyak lagi contoh-contoh lainnya, kamu bisa mencari tahu contoh lainnya di internet ataupun buku-buku. Namun kamu juga bisa join kursus di English First agar dapat lebih memahami materi Bahasa inggris spasi. Yuk buruan daftar di English First! ***


Berita Lainnya

Index
Galeri