Tembus Final Kejuaraan Asia, Tontowi/Liliyana akan Hadapi Musuh Bebuyutan Zhang Nan/Zhao Yunlei

Tembus Final Kejuaraan Asia, Tontowi/Liliyana akan Hadapi Musuh Bebuyutan Zhang Nan/Zhao Yunlei
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.
JAKARTA - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil lolos ke final Kejuaraan Asia setelah menang atas Shin Baek Cheol/Chae Yoo Jung dengan skor 21-16, 21-13. Di babak final, Tontowi/Liliyana akan menghadapi musuh bebuyutan Zhang Nan/Zhao Yunlei.
 
Tontowi/Liliyana sempat berada dalam kondisi tertinggal di awal game pertama namun ganda campuran nomor satu Indonesia ini sudah unggul 11-8. Tontowi/Liliyana kemudian berhasil menjaga keunggulan hingga akhir game pertama dengan skor 21-16.
 
Masuk ke game kedua, Tontowi/Liliyana juga sempat tertinggal 3-5, namun dengan cepat berbalik memimpin 11-10. Tontowi/Liliyana kemudian mendapat delapan beruntun 19-10. Baek Cheol/Yoo Jung sempat mendapatkan tiga poin beruntun, namun akhirnya Tontowi/Liliyana langsung memastikan tiket final dengan skor 21-13.
 
Keberhasilan Tontowi/Liliyana masuk ke babak final membuat mereka bakal bertemu Zhang Nan/Zhao Yunlei. Ganda unggulan nomor satu ini sendiri lolos ke babak final usai menang atas Ko Sung Hyun/Kim Ha Na, 21-19, 21-11.
 
Pertemuan Tontowi/Liliyana lawan Zhang Nan/Zhao Yunlei ini sendiri merupakan pertemuan yang menantang bagi Tontowi/Liliyana. Pasalnya, Zhang Nan/Zhao Yunlei adalah mimpi buruk Tontowi/Liliyana dalam hampir dua tahun terakhir.
 
Rekor head to head Tontowi/Liliyana lawan Zhang Nan/Zhao Yunlei saat ini adalah 5-12 namun Tontowi/Liliyana selalu kalah tujuh pertemuan terakhir.
 
Indonesia masih menyisakan satu wakil lainnya di babak semifinal, yaitu Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. Greysia/Nitya akan menghadapi Naoko Fukuman/Kurumi Yonao. (max/cnn)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri