Kena Flu, Serena Williams Mundur dari Madrid Open 2016

Kena Flu, Serena Williams Mundur dari Madrid Open 2016
Serena Williams.
MADRID - Serena Williams, mengundurkan diri dari turnamen lapangan tanah liat Mutua Madrid Open 2016 yang berlangsung di Madrid, Spanyol, mulai Sabtu (30/4/2016).
 
Petenis peringkat pertama dunia dari Amerika, juara turnamen ini dua kali pada 2012 dan 2013, memutuskan untuk mundur karena sakit flu, demikian dinyatakan panitia turnamen, Jumat (29/4/2016). 
 
“Sayang, saya harus mundur dari Madrid (Open) karena terserang flu. Mudah-mudahan  cepat sembuh dan dapat kembali (mengikuti turnamen),” tutur Williams dalam satu pernyataan. 
 
Williams ditempatkan sebagai unggulan pertama turnamen di lapangan tanah liat yang memiliki level setingkat di bawah turnamen grand slam ini. Madrid Open merupakan satu di antara turnamen pemanasan menjelang Grand Slam Prancis Terbuka 2016, di Paris, 22 Mei hingga 5 Juni mendatang.
 
Dengan mundurnya Williams, posisi unggulan pertama tunggal putri diberikan kepada unggulan kedua, Agnieszka Radwanska. Petenis Polandia peringkat kedua dunia ini belum pernah memenangi turnamen ini.
 
Turnamen Madrid Open ini berhadiah total US$ 4,78 juta atau Rp 63,11 miliar.  Pada Madrid Open 2015 trofi juara tunggal putra direbut petenis Inggris Andy Murray, sedangkan trofi tunggal putri menjadi milik petenis Cek, Petra Kvitova. (ade/tmp)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri