Lorenzo ke Ducati, Marquez: Bagus untuk MotoGP

Lorenzo ke Ducati, Marquez: Bagus untuk MotoGP
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.
JAKARTA - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengungkapkan dukungannya terhadap Jorge Lorenzo yang memilih meninggalkan Movistar Yamaha dan bergabung dengan Ducati untuk musim 2017 dan 2018.
 
Ducati sedang melakukan segala upaya untuk mengembalikan kejayaan di MotoGP. Tim asal Italia itu sudah tidak pernah meraih kemenangan di MotoGP sejak Oktober 2010 dan selalu gagal merebut gelar juara dunia MotoGP sejak musim 2007 bersama Casey Stoner.
 
Marquez mengatakan keputusan Lorenzo bergabung dengan Ducati bagus untuk masa depan MotoGP. Juara dunia MotoGP 2013 dan 2014 itu tidak sabar melihat Lorenzo tampil bersama Ducati.
 
"Kepindahan Lorenzo sangat penting dan bagus untuk kejuaraan. Salah satu pebalap top pindah ke tim pabrikan lain selalu menjadi keuntungan dan tantangan baru," ujar Marquez seperti dilansir Autosport.
 
"Kepindahan ini akan menarik, untuk pebalap lainnya, fans, untuk semua orang yang menanti bagaimana hasil kolaborasi antara Lorenzo dengan Ducati."
 
Sementara pebalap LCR Honda yang merupakan rider Ducati, Cal Cruthclow, mengatakan Lorenzo berpeluang mengalami masalah di musim pertamanya bersama Ducati.
 
"Mungkin Lorenzo bisa merebut gelar juara dunia, atau mungkin dia finis di posisi ke-10. Lorenzo tampil bagus sekarang bersama Yamaha, tapi itu bukan artinya dia bisa jadi pebalap yang lebih baik jika bersama Ducati. Bagi saya motor Ducati sulit dikuasai," ucap pebalap asal Inggris tersebut.
 
Lorenzo akan meninggalkan Yamaha akhir musim ini setelah sembilan musim memperkuat tim asal Jepang tersebut. Bersama Yamaha, pebalap asal Spanyol tersebut berhasil merebut tiga gelar juara dunia pada 2010, 2012 dan 2015.  (ade/cnn)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri