Serahkan Bantuan Beras PPKM; Bupati Intruksikan Dinsos Gesa Penyaluran Bantuan

Serahkan Bantuan Beras PPKM; Bupati Intruksikan Dinsos Gesa Penyaluran Bantuan

Kuansing- Jika ada program bantuan untuk masyarakat, tolong Dinsos agar di segerakan. Demikian di tegaskan Bupati Kuansing, Andi Putra SH MH saat menyerahkan secara simbolis Bantuan Sosial  Beras PPKM kepada Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) untuk Kuansing, Kamis pagi (29/7/2021) di halaman Kantor Pos Teluk  Kuantan.

Dikatakan Andi Putra, bantuan ini merupakan implementasi pasca diterapkannya PPKM level 3 untuk wilayah Kuansing, jelasnya.

Oleh sebab itu, kepada Dinas Sosial saya ingatkan, jika ada berbagai program bantuan untuk masyarakat, tolong di segerakan. Karena masyarakat sangat membutuhkan, tegasnya.

Oleh karena itu, adanya bantuan beras dari pemerintah yang salurkan Bulog Cabang Rengat , melalui kantor Pos Teluk Kuantan serta Dinas Sosial Kuansing, sangat di apresiasi Bupati Andi Putra.

Mudah mudahkan ini bisa meringankan beban masyarakat, tetutama KPM baik itu Program Keluarga Harapan ( PKH ) maupun Bantuan Sosial Tunai ( BST ), ujar Andi Putra.

Disekempatan yang sama, Andi Putra menghimbau seluruh lapisan masyarakat untuk senantiasa me jaga protokol kesehatan dalam beraktifitas.

Sementara PLT. Kadis Sosial Kuansing, Nafisman menjelaskan, ada 10.160 KPM PKH yang menerima bantuan beras ini, serta 13.272 KPM  BST , atau totalnya mencapai 23.432 KPM yang berhak menerima. Sedangkan total beras yang di salurkan mencapai 234.320 kg beras, jelassnya.

Nafisman juga menjelaskan, untuk keseluruhan ada 49 ribu warga Kuansing yang menerima bantuan selama pandemi covid 19 ini, baik bantuan dari pusat, maupun melalui alokasi dana desa, terangnya didampingi Kabid Sosial Nia Kusnita Hendri.


Berita Lainnya

Index
Galeri