Tekuk Munich, Peluang Atletico ke Final Liga Champions 61 Persen

Tekuk Munich, Peluang Atletico ke Final Liga Champions 61 Persen
Atletico Madrid mendapatkan kemenangan 1-0 atas Bayern Munich.
JAKARTA - Kemenangan 1-0 atas Bayern Munich di Stadion Vincente Calderon di semifinal Liga Champions membuat Atletico Madrid punya peluang besar merebut tiket ke final. Jika ditelisik dari laga-laga sebelumnya ketika tim tuan rumah leg pertama menang 1-0, maka peluang Los Rojiblancos untuk menembus partai final adalah 61 persen.
 
Angka itu diungkap penyedia data Mister Chip. Lebih jauh lagi, dari delapan semifinal terakhir di kompetisi manapun yang berakhir dengan skor 1-0 di partai pertama, hanya ada satu tim yang tertinggal yang bisa membalikkan keadaan. 
 
Pada Rabu (27/4/2016) malam, Atletico yang terkenal dengan pertahanan solid tampil menekan di awal pertandingan dan mendapatkan gol di menit ke-11 lewat aksi individual Saul Niguez. 
 
Bayern Munich yang terkenal dengan dominasi penguasaan bola pun kesulitan menandingi Atletico di awal laga. 
 
Atletico sendiri punya rekam jejak sangat baik memanfaatkan kemenangan 1-0 hasil dari leg pertama. Dari sembilan kali memenangi leg pertama dengan skor itu di kompetisi Eropa, Atletico sukses lolos dalam enam kesempatan. 
 
Untuk memastikan peluang 61 persen itu tak terbuang sia-sia, Diego Simeone akan memanfaatkan kekuatan lini belakangnya. Diego Godin dan kawan-kawan saat ini menjadi tim dengan lini pertahanan terbaik di lima kompetisi teratas di Eropa -- baru kebobolan 16 kali di Liga Spanyol.
 
Atletico juga menjadi tim di semifinal dengan rataan tekel tertinggi di Liga Champions yaitu 25,9 tekel per pertandingan, dan dengan rataan intersepsi tertinggi pula yaitu 19,5 kali per laga. 
 
Kekuatan lini pertahanan ini juga ditunjukkan dalam laga melawan Munich semalam. Atletico yang menahan gempuran Munich di babak kedua, sukses mempertahankan keunggulan hanya dengan penguasaan bola 29,3 persen. (max/cnn)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri