Rekor Baru Juventus: Raih Titel Serie A Lima Kali Beruntun untuk Kedua Kalinya

Rekor Baru Juventus: Raih Titel Serie A Lima Kali Beruntun untuk Kedua Kalinya
Juventus saat merayakan gelar juara Serie A musim 2014-2015 lalu. (afp)
JAKARTA - Juventus terus menegaskan diri mereka sebagai penguasa Serie A. Setelah jadi juara musim ini, maka Juventus jadi tim pertama di Serie A yang mampu meraih titel Serie A lima kali beruntun untuk kedua kalinya.
 
Juventus kembali menegaskan dominasi mereka musim ini. Meskipun sejumlah tim menunjukkan sinyal kebangkitan seperti Napoli, Fiorentina, AS Roma, dan Inter Milan, namun Juventus mampu bermain konsisten dan keluar sebagai pemenang.
 
Sejak era kebangkitan Juventus di tangan Antonio Conte pada musim 2011/2012, Juventus tak pernah melepaskan Scudetto dari tangan mereka pada empat musim berikutnya, termasuk musim ini.
 
Keberhasilan Juventus memenangkan titel Serie A untuk lima kali beruntun membuat mereka mengulangi catatan Juventus era 30-an. Saat itu Bianconeri berhasil jadi juara dari musim 1930/1931 hingga musim 1934/1935.
 
Dari jumlah titel Serie A keseluruhan, Juventus pun menegaskan bahwa mereka adalah tim terbaik sepanjang sejarah Serie A. 
 
Kemenangan di musim 2015/2016 ini membuat Juventus berhasil menjadi juara Serie A sebanyak 32 kali. Jumlah 32 gelar ini sendiri belum termasuk dua titel juara Juventus yang dicabut lantaran skandal calciopoli di musim 2004/2005 dan 2005/2006 ini.
 
Jumlah 32 gelar membuat Juventus unggul jauh dari rival-rivalnya di Italia. Rival abadi Juventus, AC Milan dan Inter Milan, bahkan belum sanggup menyentuh koleksi 20 gelar juara. Duo Milan tersebut sejauh ini baru mengoleksi 18 titel juara. (max/cnn)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri