RIAU

Minta Layanan Kesehatan Ditingkatkan, Bupati Warning Puskesmas dan Rumah Sakit

Kuansing - Bupati Kiansing, Andi Putra, SH., MH memberikan warning kepada petugas kesehatan, mulai dari Puskesmas di seluruh wilayah Kuansing hingga RSUD Teluk Kuantan.

"Saat ini saya fokus terhadap fasiltas layanan publik, terutama  sektor kesehatan. Terlebih kini tengah dalam kondisi pandemi Covid, di mana wabah ini butuh penangan ekstra," ujar Bupati Andi Putra.

Untuk itu dibutuhkan suntikan semangat, serta pengawasan ekstra terhadap tenaga kesehatan, agar pelayanan kepada masyarakat bisa lebih baik dari yang sudah ada. "Saya ingin tahu lebih detail apa kendala yang dihadapi di lapangan dan lebih jelas lagi," kata Andi

Menurut Andi, ke depan pihaknya akan menerapkan Program Kuansing Homecare, dan segera di tuangkan dalam RPJMD. Jadi tenaga kesehatan di Puskesmas wajib turun ke desa, untuk memberikan layanan kesehatan secara langsung ke rumah masyarakat yang sakit. Oleh sebab itu, sebelum program itu dilaksanakan secara menyeluruh saya akan cek kesiapan personil di puskesmas, sehingga ke depan, tidak ada alasan lagi untuk tidak terlaksana, pungkas Andi Putra.

Seperti dinketahui, Rabu pagi Bupati Kuansing, Andi Putra, SH., MH melakukan sidak ke Puskesmas Benai dan Sentajo Raya. Kendati tidak di temukan hal yang menonjol, namun ada beberapa catatan yang di dapatnya, cetus mantan Ketua DPRD Kuansing itu.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video