Rossi, Lorenzo dan Marquez tak Bertegur Sapa, Podium MotoGP Spanyol Kaku

Rossi, Lorenzo dan Marquez tak Bertegur Sapa, Podium MotoGP Spanyol Kaku
Valentino Rossi merayakan kemenangan GP Spanyol bersama Lin Jarvis (tengah). (getty)
JAKARTA - Podium MotoGP Spanyol terlihat kaku ketika Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez bersamaan naik podium usai balapan di Sirkuit Jerez, Minggu (24/4/2016).
 
Rossi, Lorenzo dan Marquez untuk kali pertama sejak GP Republik Ceko, 16 Agustus 2015, naik podium bersama di ajang MotoGP. Ketiganya juga untuk kali pertama berbagi podium sejak insiden kontroversial di GP Malaysia musim ini.
 
Terlihat jelas masih ada masalah di antara ketiga pebalap tersebut. Pasalnya, tidak ada tegur sapa atau jabat tangan di antara ketiga, terutama Rossi terhadap Lorenzo dan Marquez.
 
Usai melakukan wawancara dengan MotoGP TV di parc ferme, Rossi dan Lorenzo naik ke lantai dua tempat podium berada secara bersamaan. Namun, keduanya tidak saling menyapa, berjabat tangan, atau memberikan ucapan selamat.
 
Sebelum naik podium, Rossi, Lorenzo, dan Marquez berada di ruangan yang sama. Pihak Dorna selaku pemegang hak komersial MotoGP dan Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM) juga terkesan berupaya mencairkan situasi. Bahkan Presiden FIM, Vito Ippolito, turut hadir di tengah-tengah ketiga pebalap tersebut.
 
Di atas podium, konflik antara Rossi dengan Lorenzo dan Marquez semakin jelas terlihat. Pebalap asal Italia itu hampir tidak memandang ke arah Lorenzo dan Marquez yang berada di sampingnya.
 
The Doctor hanya merayakan kemenangan bersama direktur pelaksana Movistar Yamaha, Lin Jarvis, di atas podium. Rossi hanya menyemprotkan sampanye ke Jarvis dan kru tim.
 
Sementara Lorenzo dan Marquez sempat merayakan podium bersama. Rossi juga menjadi orang pertama yang meninggalkan podium setelah foto bersama Lorenzo, Marquez, dan Jarvis. (max/cnn)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri