PEKANBARU

Tersedia 50 Ribu Dosis, Mulai Hari Ini Pemko Pekanbaru Gelar Vaksinasi Massal di 8 Lokasi

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menerima 50.000 dosis vaksin Sinovac sesuai ucapan Presiden Joko Widodo pada 19 Mei 2021 lalu. Dengan vaksin sebanyak ini maka Pemko Pekanbaru menggelar vaksinasi massal di delapan lokasi, dua di antaranya sudah dimulai hari ini. 

"Untuk 50.000 dosis sesuai perintah Presiden, vaksinnya sudah diterima Pemprov Riau kemarin sore. Rinciannya, 50.000 dosis untuk Pekanbaru dan 50.000 dosis untuk Kota Dumai," kata Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus MT usai rapat tindak lanjut arahan presiden dan gubernur Riau dalam rangka percepatan vaksinasi massal di Ruang Rapat Multimedia Mal Pelayanan Publik (MPP), Sabtu (22/5/2021). 

Vaksinasi massalnya sudah dimulai hari ini. Vaksinasi massal digelar di dua tempat, Hotel Furaya dan Hotel Novotel. Target vaksinasi massal sekitar 5.500 orang hari ini. "Vaksinasi massal ini kami gelar selama tujuh hari. Berarti ada sekitar 45.000 orang lagi divaksin," ungkap Datuk Bandar Setia Amanah ini.

Besok, vaksinasi massal digelar di Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani, Puskesmas Rejosari, Gedung Guru Kota Pekanbaru di Jalan Arifin Ahmad, Gedung Serbaguna di dalam Kawasan Perumnas Rumbai (di belakang Mapolsek Rumbai, Jalan Sekolah). "Jadi, kami membagi lokasi vaksinasi massal ini per zona," ujar Wali Kota.

Nanti, ada juga vaksinasi massal di Gedung Pertemuan Sopo Godang HKBP di Jalan Hangtuah. Lokasi vaksinasi massal kemungkinan di Kampus Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska). "Harapan kami, 45.000 orang tahap pertama ini bisa selesai divaksin dalam sepekan," harapnya.

Sumber: Prokopim Pekanbaru



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video