Jama'ah Syattariyah Kuansing Gelar Silaturahmi Sekaligus Buka Bersama

Jama'ah Syattariyah Kuansing Gelar Silaturahmi Sekaligus Buka Bersama

Kuansing - Memasuki Hari ke- 9 Ramadhan 1442 H/ 2021 M, Ketua Umum DPD Jama'ah Syattariyah Kabupaten Kuantan Singingi, Buya Tgk. Panjang Afdallah gelar silaturrahmi serta berbuka puasa bersama dengan pengurus dan jama'ah thariqah syattariyah di kediaman beliau Desa Perhentian Luas Kecamatan Logas Tanah Darat, Rabu (21/4/2021).

Kegiatan silaturahmi dalam bulan suci ramadhan untuk yang kedua kalinya sebelum nya telah dilaksanakan dirumah Tgk. Kuning Sulaiman Desa Pasar Baru Dusun Batang Muncak Pangean.

Sesuai dengan agenda yang telah dijadwal oleh Ketua Umum DPD Jama'ah syattariyah Kuansing, dengan metode hitungan hisap takwim khamsiyah tepat nya 7 ramadhan jatuh pada hari rabu tanggal 21 Ramadhan 1442 H. Dan awal ramadhan tepat nya jatuh pada hari kamis15 april 2021, acara buka bersama ini dihadiri oleh  Buya Tgk. H. Ihsanul Arifin Kordinator Thariqah Syatthariyah wilayah Sumabar, Riau serta Provinsi Jambi dan juga sebagai pengasuh Pondok Pesantren Darul Muttaqin Batu Sangkar Sumatera Barat dan ratusan jama'ah syattariyah.

Buya Tgk. Panjang Afdallah, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya menjaga hubungan silaturrahmi atau ukhuwah islamiah antara sesama ummat manusia.
“Demi meningkatkan ketaqwaan terhadap yang maha kuasa mari kita selalu memupuk tali silaturrahim dan memperkokoh persatuan dan kesatuan dengan saling kunjung mengunjungi di bulan yang penuh rahmat ini.
Maka dari itu saya mengajak jama'ah thariqah syattariyah kuansing untuk berbuka bersama serta senantiasa mensyukuri segala nikmat yang diberikan Allah SWT atas berbagai ke kompakkan dan kemajuan yang telah kita raih dan kita rasakan selama ini. Ujar Buya tgk. Panjang

Pada saat kesempatan itu juga Ronal Setiawan ST, selaku sekretaris jama'ah syattariyah menghimbau kepada seluruh jama'ah untuk selalu mengikuti wirid guru. " mari kita bersama sama memajukan thariqah syattariyah ini dan menghadiri wirid wirid guru kita" harap Ronal

Kehadiran Ramadan ini akan mampu membentuk manusia-manusia yang kuat tidak hanya secara fisik saja, tapi juga mampu membentuk keperibadian yang tangguh dan tidak mudah putus asa,” tuturnya.

Selanjut nya pada sa'at itu juga dalam ceramah nya Buya Tgk. H. Ihsanul Arifin sebagai kordinator jama'ah thariqah syattariyah menyampaikan untuk memperbanyak silaturrahmi dan jaga kekompakan dan persatuan, Kegiatan buka bersama bukan hanya semata-mata kegiatan rutinitas yang biasa dilaksanakan tiap datangnya bulan Ramadan namun lebih jauh agar makna dari ibadah puasa di bulan Ramdaan ini untuk meningkatkan kualitas keimanan bagi umat islam dengan penuh ikhlas. Mudah mudahan dengan persatuan dan kesatuan organisasi kita jama'ah syattariyah lebih maju lagi untuk kedepan nya, tutup Buya H. tgk.  Ihsanul Arifin


Berita Lainnya

Index
Galeri