Cak Mus Calon Tunggal Ketua DPC PKB, Kader Masih Inginkan Cak Mus Nahkodai PKB Kuansing

Cak Mus Calon Tunggal Ketua DPC PKB, Kader Masih Inginkan Cak Mus Nahkodai PKB Kuansing

Kuansing- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Kuantan Singingi, Minggu siang (14 Maret 2021) menggelar pra musyawarah Cabang Partai Kebangkitan Bangsa yang Ke-5.

Kegiatan tersebut di laksanakan dikantor DPC PKB beralamat Kelurahan Sungai Jering Teluk Kuantan.

Muscab PKB di hadiri seluruh Pengurus Anak Cabang PKB Se- Kuansing sebanyak 15 Kecamatan. Juga hadir unsur pengurus DPC PKB baik jajaran syuro maupun Tanfids, ujar Zulfahmi Abda SE.MM Panitia Muscab PKB Kuansing Ke-5.

Zulfahmi mengatakan, Bahwa sebelum kita melaksanakan Muscab serentak PKB Se- Riau pada tgl 20-21 Maret 2021 di Labersa Hotel mendatang, maka kita di DPC PKB Kuansing sudah melakukan pra Muscab. 

Lebih lanjut dikatakan Zulfahmi agenda-agenda penting  yang akan di bahas di dalam muscab nanti diantaranya; Pertama, Program kerja 5 (lima tahun kedepan) Kedua, rekomendasi-rekomendasi terutama kesepakatan mendorong Cak Imin jadi Calon presiden 2024. Kemudian, Gus Abdul Wahid untuk di calonkan jadi Gubernur Riau 2024 mendatang.

Sedangkan yang kita bahas di pra muscab tadi usulan untuk Calon Ketua Syuro dan tanfids oleh masing- masing Pengurus Anak Cabang.

Saat di tanya siapa kader yang di usulan jadi Ketua syuro Zulfahmi menjawab, ada 2 nama yaitu KH.Sukiman,S.Pd.I saat sekarang pimpinan pondok pesantren Alhidaya Sukamaju Singingi Hilir dan Erdisal. IS yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Kuansing.

"Sedangkan untuk Calon Ketua Tanfids para pengurus Cabang masih mengusulkan nama tunggal yaitu Cak Mus atau H.Musliadi, S.Ag beliau merupakan mantan Anggota DPRD Kuansing 2 periode," jelas Zulfahmi.

Sementara, menurut para pengurus PAC PKB  Pangean Fajri dan PAC, Cerenti Syabroto serta ketua PAC Gunung Toar Arianto mengatakan mengapa kami sepakat mengusulkan Cak Mus Calon Ketua DPC PKB untuk periode 2021-2026. Karena kami melihat keberhasilan Cak mus membawa PKB Kuansing, PKB jadi lebih dikenal di Kuansing, dan di bawah kepemimpinan Cak Mus 5 tahun yang lalu para kader bisa menyatu dan tidak terkotak-kotak dan kompak dalam menjalankan program -program Partai kedepannya.

Kemudian, kata Haji Miskan PAC Singingi Cak Mus orang nya sangat aspiratif terhadap keinginan para kader sehingga kami berharap untuk periode selanjutnya Cak Mus mampu merangkul kawan-kawan kita di Nahdhotul Ulama terutama para tokoh-tokoh NU secara Culture bisa di komunikasikan dengan Baik.

Maka, kami yakin Dengan pormasi yang kita rencanakan di pengurusan DPC PKB 5 tahun kedepan, PKB bisa jadi partai pemenang di Kabupaten Singingi pada Pileg 2024 mendatang.

"lni bukan hal yang mustahil bagi PKB asalkan para kader bekerja kompak untuk menyiapkan caleg yang berkualitas yang punya modal sosial di masyarakat dan punya keuangan yang mapan", tutup H. Miskan.


Berita Lainnya

Index
Galeri