Mencegah Merebaknya Virus Corona Di Kalangan Pelajar, Babinsa 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Aktif Laksanakan Sosialisasi Dan Edukasi

Mencegah Merebaknya Virus Corona Di Kalangan Pelajar, Babinsa 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Aktif Laksanakan Sosialisasi Dan Edukasi

Kuansing- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu melaksanakan sosialisasi dan edukasi  kepada siswa dan siswi SD Negeri 001 di Kel. Pasar Cerenti Kec. Cerenti Kab. Kuantan Singingi, dalam masa new normal ditengah Pandemi Covid-19, Jum'at (26/02/2021).

Dalam kesempatan itu,  Sertu Pirman  menghimbau kepada Siswa/Siswi SD Negeri 001 tetap mematuhi protokol kesehatan ketika proses belajar mengajar di sekolah berlangsung. Hal itu penting guna menghindari timbulnya Cluster baru dikalangan pelajar," ucap Sertu Pirman.

Adapun sosialisasi yang diberikan kepada siswa dan siswi berupa ajakan untuk selalu membiasakan hidup pola hidup sehat seperti cuci tangan, pakai masker dan selalu jaga jarak.

"Saat proses belajar mengajar di sekolah kita wajib mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19".

Sebagai wujud kepedulian Babinsa saat itu juga melaksanakan pembagian masker secara gratis. Dikatakannya hadirnya kami disini untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada seluruh pelajar di SD Negeri 001 ini, agar selalu patuh dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) guna mencegah mewabahnya Covid 19 dilingkungan sekolah," tandas Sertu Pirman.

Dikesempatan itu Kepala Sekolah ibuk Yurna, SPd. mengucapkan terima kasih kepada TNI-AD melalui Babinsa Ramil 06/Cerenti yang telah peduli dan  meluangkan waktunya untuk mensosialisasikan dan mengedukasi tentang bahaya Covid 19 kepada Siswa-Siswi kami, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan pengertian dan pemahaman kepada guru terutama terhadap siswa-siswi untuk selalu menjaga pola hidup sehat agar terhindar dari berbagai penyakit khususnya virus Corona ini," tutupnya. 


Berita Lainnya

Index
Galeri