Hajar Chelsea Tiga Gol tanpa Balas, Manchester City Gusur Arsenal

Hajar Chelsea Tiga Gol tanpa Balas, Manchester City Gusur Arsenal
Aguero benar-benar menjadi momok bagi Chelsea.
JAKARTA - Manchester City sukses menghajar Chelsea tiga gol tanpa balas di Stamford Bridge, Sabtu (16/4). Kemenangan ini sekaligus membawa The Citizens ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris menggusur posisi Arsenal.
 
Raihan tiga poin membawa ManCity naik satu tingkat ke posisi ketiga klasemen dengan nilai 60 sekaligus menggusur posisi Arsenal yang kini tertinggal satu poin. Sementara Chelsea tetap berada di peringkat ke-10 dengan koleksi 44 poin.
 
ManCity yang sebelumnya mengantongi modal kemenangan lolos ke semifinal Liga Champions setelah menaklukkan Paris Saint-Germain dengan agregat 3-2, tampil trengginas di markas The Blues.
 
Chelsea boleh saja menominasi penguasaan bola, namun ManCity unggul dalam efektivitas serangan. Menurut data Opta, Chelsea menciptakan total 11 tembakan namun hanya empat yang mengarah ke gawang.
 
Sementara ManCity menghasilkan delapan on target termasuk tiga gol yang diciptakan Sergio Aguero dari total 11 percobaan yang dimiliki.
 
Aguero benar-benar jadi momok menakutkan bagi Chelsea. Hattrick yang dicetak striker internasional Argentina membuat The Blues bertekuk lutut di depan publiknya sendiri.
 
Gol pertama Aguero tercipta di menit ke-33 lewat skenario serangan balik. Memanfaatkan umpan tarik Kevin De Bruyne dari luar kotak penalti, Aguero langsung melepaskan tendangan keras sulit dijangkau Courtois.
 
Aguero benar-benar menjadi momok bagi Chelsea. Mantan pemain Atletico Madrid itu kembali menggetarkan gawang Courtois pada menit ke-54. Umpan terobosan Samir Nasri mampu diteruskan dengan sempurna ke pojok kanan gawang Courtois. Skor 2-0 untuk keunggulan ManCity.
 
Ketinggalan dua gol membuat pemain Chelsea mulai frustasi dan berupaya keras untuk membalikkan keadaan. Namun, pertahanan mereka justru kerap terancam pergerakan cepat tim tamu.
 
Aguero mencatatkan namanya kembali di papan skor melalui titik putih setelah Fernandinho dilanggar keras Courtois di kotak terlarang. Striker 27 tahun itu berhasil memperdaya kiper pengganti Amir Begovic. Keunggulan ManCity 3-0 pun bertahan hingga akhir laga. (max/cnn)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri