RIAU

Personel Polsek Ukui Laksanakan Operasi Yustisi Tanpa Henti

PELALAWAN - Tidak henti-hentinya, Polsek Ukui jajaran Polres Pelalawan terus menegakkan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Operasi yustisi kali ini dipimpin oleh Aiptu Baroni beserta 3 Anggota Polsek Ukui. Adapun yang menjadi sasaran operasi kali ini adalah tempat yang menjadi pusat keramaian seperti pasar tradisional/modern, swalayan, cafe hingga kedai-kedai yang ada di Kelurahan Ukui, Rabu (13/01/2021).

Kapolsek Ukui AKP Rifendi S.Sos.,M.Si menuturkan kepada media bahwa, operasi yustisi bertujuan menegakan disiplin protokol kesehatan untuk lebih ditingkatkan, seperti menggunakan masker, cuci tangan, menjaga jarak, hingga menghindari kerumunan.

Seperti kita ketahui bersama dalam beberapa bulan terakhir ini lonjakan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Pelalawan terus meningkat, untuk itu sangat penting sekali kita beradaptasi dengan kebiasaan baru yakni dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Operasi yustisi ini, kata Kapolsek dilakukan sesuai dengan Inpres No. 6 tahun 2020, Pergubri No 55 tahun 2020 dan Perbup No 63 tahun 2020 tentang penegakkan disiplin protokol kesehatan Covid-19.

"Yang mana bagi pelanggar protokol kesehatan ada sanksinya, baik sanksi teguran tertulis ataupun lisan, sanksi sosial, hingga sanksi administratif," ujuarnya.

Dari hasil operasi yustisi hari ini Polsek Ukui mendapati warga yang tidak mengenakan masker kemudian diberikan sanksi berupa teguran lisan, ada juga yang dikenakan sanksi membersihkan lingkungan sekitar.

"Harapanya dengan kegiatan operasi ini, masyarakat dapat menyadari dan patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19, sehingga penularan/penyebaran Covid-19 di Kecamatan Ukui dapat kita cegah atau atasi," tutup Kapolsek.

Untuk diketahui, operasi yustisi Polsek Ukui dilaksanakan setiap harinya baik pagi, siang maupun malam tanpa meninggalkan tugas-tugas kepolisian lainnya. (Rilis)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video