Hujan Tujuh Gol, Liverpool Menang Dramatis 4-3 atas Dortmund di Menit Akhir

Hujan Tujuh Gol, Liverpool Menang Dramatis 4-3 atas Dortmund di Menit Akhir
Juergen Klopp membawa Liverpool menang 4-3 atas Borussia Dortmund.
JAKARTA - Hujan tujuh gol terjadi di Stadion Anfield ketika Liverpool menang 4-3 dari Borussia Dortmund di leg kedua perempat final Liga Eropa, Kamis (14/4/2016) malam waktu setempat. Hasil ini membuat Liverpool lolos ke fase selanjutnya karena agregat gol dari dua laga adalah 5-4, atau 1-1 di leg pertama.
 
Liverpool sendiri secara mencengangkan membalikkan keadaan karena sempat tertinggal 0-2 hingga jeda turun minum, dan hingga menit ke-90 kedudukan masih 3-3 yang berarti Dortmund akan lolos dengan keunggulan gol tandang.
 
Namun satu sundulan Dejan Lovren di waktu tambahan menjadikan tiket semfinal jatuh ke tangan The Reds.  
 
Pelatih Dortmund, Thomas Tuchel, menepati janjinya akan menginstruksikan Dortmund bermain menyerang dari menit awal. Die Borussen pun langsung menghentak dan bahkan mencetak dua gol di periode 10 menit awal.
 
Pesta gol ini dimulai ketika Alberto Moreno kehilangan bola di lini pertahanan sendiri dan disambut tiga penyerang Dortmund yang menyerang balik. Kiper Liverpool Simon Mignolet sempat menghalau sepakan keras Pierre-Emerick Aubameyang, namun kemudian Henrikh Mkhirtaryan menyambar bola muntah dan menjadikan kedudukan 1-0.
 
Hanya empat menit berselang, Liverpool lagi-lagi kehilangan bola kali ini di kotak penalti. Aubameyang dengan cepat lolos dari penjagaan Dejan Lovren dan menyarangkan gol dengan sepakan kerasnya.
 
Setelah dua gol itu, Liverpool mulai bangkit dan mengendalikan permainan, tapi belum mampu mencetak gol hingga babak pertama usai.
 
Divock Origini memperkecil kedudukan untuk Liverpool dengan golnya di menit ke-48, tapi Dortmund kemudian kembali unggul 3-1 lewat Marco Reus di menit ke-57.
 
Di menit ke-66, Philippe Coutinho menyarangkan bola dari dalam kotak penalti dengan mengarahkan bola ke tiang jauh dan kedudukan pun menjadi 2-3. 
 
Skor menjadi 3-3 ketika sepakan pojok Daniel Sturridge disambut tandukan Mamadou Sakhor di tiang jauh. Setelahnya Liverpool terus menekan dan mengurung Dortmund untuk mencari gol kemenangan.
 
Di menit ke-90+1, untuk kali pertama Liverpool membalikkan keadaan ketika umpan silang James Milner dari kanan disambut tandukan Lovren, dan Anfield pun bergelora.
 
Dortmund sempat mengancam satu kali lagi lewat tendangan bebas dari luar kotak penalti, tapi bola hanya melenceng dari tiang gawang. (max/cnn)
 
 
Susunan Pemain
 
Liverpool: Mignolet, Clyne, Lovren, Sakho, Moreno, Lallana, Milner, Can, Coutinho, Firmino, Origi. Cadangan: Ward, Sturridge, Lucas, Allen, Skrtel, Smith, Ojo.
 
Borussia Dortmund: Weidenfeller, Piszczek, Papastathopoulos, Hummels, Schmelzer, Mkhitaryan, Castro, Weigl, Reus, Kagawa, Aubameyang. Cadangan: Burki, Bender, Gundogan, Sahin, Ramos, Pulisic, Ginter.
 


Berita Lainnya

Index
Galeri