Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Rehab Poskamling Di Desa Pesikaian

Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Rehab Poskamling Di Desa Pesikaian

TELUKKUANTAN-Untuk menjaga agar wilayah Teritorial Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Kab. Kuantan Singingi setiap Badan Pembina Desa (Babinsa) diwajibkan bekerjasama dengan warga yang ada di Desa Binaannya agar selalu menggalakkan kegiatan Gotong Royong (Goro).

Seperti yang dilakukan oleh Kopda Irwan yang melaksanakan gotong royong papan untuk dinding dan plafon Pos Keamanan Lingkungan (Kamling) bersama warga Desa Pesikaian Kec. Cerenti Kab. Kuantan Singingi,Jum'at (01/01/2021).

"kegiatan gotong royong ini merupakan upaya TNI bersama masyarakat dalam rangka meningkatkan keamanan di lingkungan permukiman desa dalam situasi tahun baru semoga dengan adanya pengrehapan Poskamling ini diharapkan bisa menjadi motivasi warga semakin semangat dalam menjaga keamanan lingkungannya,”ujarnya.

Kopda Irwan tambahkan bahwa Karya Bakti (Karbak) yang dilaksanakan Babinsa bersama warga dalam pengrehapan Poskamling juga untuk meningkatkan hubungan komunikasi sosial dengan masyarakat di wilayah binaan dan menjalin selaturahmi sehingga antara masyarakat dan TNI AD akan terjalin hubungan emosionalnya semakin Silod, ungkapnya.

Salah seorang warga usai gotong royong mengatakan masyarakat merasa senang sekali kalau Babinsa sudah mau berbaur dengan masyarakat serta turun ke Desa binaannya, sehingga dapat menjadi motivasi bagi masyarakat untuk giat bekerja bersama sama membangun desa khususnya Di desa Pesikaian Kec. Cerenti.


Berita Lainnya

Index
Galeri