Penuh Haru, Kobe Bryant Umumkan Pensiun Setelah Bela Lakers Selama 20 Tahun

Penuh Haru, Kobe Bryant Umumkan Pensiun Setelah Bela Lakers Selama 20 Tahun
Shooting guard LA Lakers, Kobe Bryant umumkan pensiun setelah bela Lakers selama 20 tahun. (reuters)
JAKARTA - Shooting guard LA Lakers, Kobe Bryant, memberikan ucapan perpisahan usai partai terakhir karier profesionalnya di Staples Center, Rabu (1342016) malam waktu setempat atau Kamis (1442016) pagi WIB.
 
Selama kurang lebih 3 menit, Bryant mengungkapkan perasaannya di tengah lapangan sambil menahan haru dan air mata. Pebasket Amerika berusia 37 tahun yang malam itu mencetak angka terbanyak yakni 60 poin masih tidak percaya sudah membela Lakers selama 20 tahun.
 
Man! Saya tidak percaya betapa cepatnya 20 tahun berlalu. Ini gila. Ini sungguh gila, dan berdiri di sini (Staples Center) di hadapan kalian (para pendukung Lakers), rekan-rekan satu tim di belakang saya, kalian adalah bagian dari perjalanan jatuh-bangunnya saya di sini. Saya pikir yang terpenting adalah kita tetap bersama melalui semua ini, kata Bryant seperti dinukil dari ESPN.
 
Bryant kemudian berterima kasih atas segala dukungan, motivasi, dan inspirasi.
 
Anda tahu hal yang lucu menurut saya adalah selama 20 puluh tahun saya bermain basket semua orang bersorak kepada saya untuk mengoper bola, tapi di malam terakhir saya di sini seakan mereka berteriak 'Jangan oper bolanya!', canda Bryant sembari tertawa.
 
Ini jelas begitu indah bagi saya, saya tak percaya karier saya berakhir. Kalian akan selalu berada di hatiku, saya menghargai segala yang kalian lakukan untukku. Tak ada kata-kata yang pantas untuk menggambarkan perasaan ini kepada kalian.
 
Bryant secara resmi mengumumkan pensiun di akhir musim reguler tahun ini lewat surat terbuka yang ia unggah di situs Players Tribune pada 29 November 2015 silam.
 
Sepanjang kariernya, Bryant disebut sebagai penerus legenda NBA di era 1990an, Michael Jordan. Dia adalah 'Jordan selama dua dekade karier di NBA'.
 
Ia 18 kali terpilih ke dalam tim NBA All Star, menjadi satu kali MVP NBA, meraih lima cincin juara NBA bersama Lakers, dua kali meraih medali emas Olimpiade, dan merupakan sosok pebasket pekerja keras di dalam maupun di luar lapangan.
 
Terima kasih dari lubuk hati saya yang terdalam, saya menyayangi kalian semua. Dan  untuk keluargaku, terima kasih untuk segala pengorbanannya. Apa lagi yang saya bisa katakan Mamba's out, katanya sebelum mencium putri keduanya, Gianna Maria-Onore Bryant dan juga disambut sorak sorai pendukung yang memadati Staples Center. (fancnn)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri