Babinsa Koramil 06/cerenti Dim 0302/Inhu Masuk Pasar Sosialisasi Pemakaian Masker Kepada Warga

Babinsa Koramil 06/cerenti Dim 0302/Inhu Masuk Pasar Sosialisasi Pemakaian Masker Kepada Warga

TELUKKUANTAN- Serda Jahara Simamora Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu memantau aktivitas warga di pasar tradisional, serta membagikan masker kepada pedagang dan pengunjung yang tidak menggunakan masker, Kamis (17/12/2020).

Babinsa Serda Jahara Simamora mengawali aktivitasnya pada pagi hari ini dengan turun ke pasar tradisional diwilayah Kec. Cerenti, guna memantau situasi dan penggunaan masker di Pasar tradisional.

"Kegiatan ini merupakan upaya Babinsa sebagai aparat teritorial untuk memantau perkembangan situasi wilayah serta untuk memonitoring kesadaran warga dalam menggunakan masker ketika melaksanakan aktivitas di luar rumah. Dari pemantauan yang kami laksanakan sebagian warga mulai menurun tingkat kesadarannya untuk memakai masker. Apakah ini diakibatkan oleh tingkat kejenuhan atau memang acuh terhadap himbauan yang berulang-ulang sudah disampaikan. Kata Serda Jahara Simamora.

Menghadapi situasi ini tentu kita tentu harus sabar dan secara persuasif untuk memberikan penjelasan tentang pentingnya masker sebagai alat pelindung diri (APD). Untuk itu pada kesempatan ini bagi warga yang kami temui tidak menggunakan masker, kami berikan teguran secara persuasif dan kami berikan masker sebagai alat pelindung diri. Guna menghindarkan diri dari kemungkinan tertular oleh Covid-19. Ungkap Serda Jahara Simamora.

Kami sangat berharap kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokoler kesehatan guna meminimalisir penyebaran dan penularan Covid-19. Dan tidak bisa kita pungkiri ditempat keramaian seperti Mall ataupun pasar banyak kita temui warga yang yg tidak memakai masker. 

Hal ini kalau kita biarkan bisa menjadi potensi terjadinya penyebaran dan penularan Covid-19. Untuk itu kami akan terus berupaya untuk memberikan himbauan atau sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokoler kesehatan. Pungkas Serda Jahara Simamora.


Berita Lainnya

Index
Galeri