EKONOMI

Inilah Jenis Internet Provider yang Perlu Diketahui

Internet Service Provider atau biasa disingkat dengan ISP merupakan layanan yang akan membantu Anda dalam mendapatkan jaringan internet dengan mudah dan koneksi jaringan yang stabil. Jaringan internet ini bisa Anda gunakan dalam melakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat dan menguntungkan, termasuk juga dalam melakukan kegiatan berbisnis. 

ISP secara terus menerus melakukan pengembangan terhadap berbagai pelayanan yang Anda berikan. Ada beberapa jenis layanan yang sudah dapat Anda gunakan untuk membantu Anda dalam mendapatkan jaringan internet mudah. Apa saja jenisnya? Berikut penjelasannya.

Dial-Up Connection

Jenis dari Internet Service Provider yang pertama ada Dial-Up Connection yang merupakan layanan paling umum digunakan. Layanan ini biasa ditemukan pada bisnis warnet. Dengan menggunakan layanan ini, pengguna sudah tidak akan dikenakan biaya secara terus menerus, biaya yang harus dikeluarkan disesuaikan dengan berapa lama pengguna terhubung dengan jaringan internet. Layanan jenis ini menggunakan modem dan kabel telepon untuk menyambungkan ke internet. 

Dedicated Connection

Jenis kedua ada Dedicated Connection yang memiliki sifat menetap. Pengguna akan terus terhubung dengan jaringan internet selama 24 jam penuh dalam 7 hari. Jenis layanan ini sering kali digunakan pada perusahaan yang memiliki karyawan dan komputer dengan jumlah banyak. Dengan demikian, perusahaan akan lebih hemat dalam pengeluaran biaya internet.  

Internet Hotspot

Layanan ketiga adalah internet hotspot yang tidak lagi menggunakan kabel sebagai penghubung ke jaringan internet. Layanan jenis banyak ditemukan pada café, bandara, atau tempat-tempat umum lainnya. 

Internet Wireless

Jenis layanan Internet Wireless hampir sama dengan Internet hotspot yang mana dalam menyambungkan ke jaringan internet sudah tidak lagi menggunakan kabel. Jenis layanna ini juga digunakan tanpa biaya telepon. Biaya yang dikenakan hanya dihitung ketika Anda terhubung dan menggunakan jaringan internet tersebut.

Internet Mobile Access

Jenis ISP kelima ialah Internet Mobile Access yang merupakan layanan jaringan internet untuk Anda pada pengguna perangkat mobile atau smartphone. Layanan jenis ini banyak digunakan untuk mengakses internet di smartphone yang mendukung GSM atau CDMA.

Setelah mengetahui jenis Internet Service Provider yang bisa Anda gunakan, Anda bisa memilih layanan mana yang paling Anda butuhkan dan percayakan layanan tersebut pada Hypernet. Layanan ini bisa Anda pasang sesuai dengan kebutuhan Anda, bisa untuk kegiatan pribadi maupun kegiatan bisnis yang Anda jalankan.

Anda yang berlokasi di Bekasi dan membutuhkan pemasangan layanan jaringan internet yang mudah bisa percayakan pada pelayanan Internet Service Provider Bekasi dari Hypernet. Ada beberapa bentuk layanan jaringan internet yang telah dikembangkan oleh Hypernet, salah satunya adalah jenis model infrastruktur jaringan. Jika Anda penasaran dan ingin mengetahui secara lebih lengkap tentang Hypernet, bisa langsung Anda cari informasi lengkapnya pada website resminya di https://hypernet.co.id. (***)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video