"Lorenzo Akan Memperkuat Ducati Musim Ini"

Jorge Lorenzo.
JAKARTA - Pebalap Ducati, Andrea Iannone, mengklaim Jorge Lorenzo akan meninggalkan Movistar Yamaha akhir musim ini dan bergabung dengan Ducati musim depan. Iannone berharap bisa memperkuat Ducati bersama tiga kali juara dunia MotoGP tersebut.
 
Lorenzo terus dikabarkan akan hengkang ke Ducati musim depan. Dalam dua pekan terakhir pebalap asal Spanyol tersebut dirumorkan sudah mencapai kesepakatan untuk memperkuat tim asal Italia itu musim depan.
 
Dalam wawancara dengan Marca, Iannone mengaku terus mengikuti perkembangan rumor Lorenzo. Bahkan pebalap asal Italia itu yakin Lorenzo akan memperkuat Ducati.
 
"Bagi saya, Lorenzo akan datang ke Ducati. Saya tidak tahu apakah dia sudah menandatangani kontrak atau belum, tapi bagi saya dia akan memperkuat Ducati," ujar Iannone.
 
Iannone merupakan pebalap yang dikabarkan akan dilepas Ducati jika berhasil merekrut Lorenzo. Namun, mantan pebalap Pramac Ducati itu berambisi menjadi rekan setim Lorenzo.
 
"Jika Lorenzo datang dan saya tetap di Ducati, saya pikir kami akan jadi tim yang bagus. Saya dan Lorenzo punya gaya membalap yang sama, sesuatu yang tidak pernah terjadi dengan Andrea Dovizioso," ucap Iannone.
 
"Dovizioso punya gaya berbeda dengan saya, dan hal itu membuat tim kesulitan mencari setelan motor. Jika Anda punya pebalap yang tampil sama, hal itu akan sangat membantu."
 
Iannone juga mengaku tidak mempermasalahkan jika akan menjadi pebalap kedua Ducati jika Lorenzo bergabung. Pebalap 26 tahun itu juga siap bersaing dengan Lorenzo.
 
Setelah gagal finis di dua seri awal MotoGP 2016, Iannone sukses merebut podium ketiga di GP Austin, Minggu (10/4/2016). (max/cnn)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri