Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Baru di La Liga

Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Baru di La Liga
Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.
MADRID - Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo sukses mencetak rekor baru di kompetisi La Liga Spanyol. Ronaldo mengukir sejarah menjadi pemain pertama yang mencetak rata-rata 30 gol dalam enam musim beruntun La Liga.
 
Sumbangan satu golnya dalam kemenangan 4-0 Los Blancos atas Eibar di Santiago Bernabue membuat CR7 kini mengoleksi 29 gol. Itu berarti, Ronaldo tinggal membutuhkan satu gol lagi di sisa enam laga Real Madrid musim ini.
 
Sejak bergabung pada 2009 silam, Ronaldo telah mencetak 26, 40, 46, 34, 31, 48, dan kini 30 gol bersama Madrid. Peluang Ronaldo menambah pundi golnya musim ini pun masih terbuka lebar, mengingat La Liga masih berjalan pada jornada ke-32 ini.
 
Sedangkan rival utama CR7 yakni bintang Barcelona Lionel Messi hanya mampu mencetak rata-rata 30 gol dalam empat musim beruntun. Messi pun sementara ini masih mengantongi 22 gol di posisi ketiga top skorer La Liga.
 
Kemenangan 4-0 El Real atas Eibar pun sementara membawa mereka menyalip Atletico Madrid di posisi kedua. Los Blancos meraih 72 poin, terpaut empat poin dari Barcelona di puncak klasemen. (max/mtvn)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri