Lorenzo Diisukan Bakal Hengkang dari Yamaha, Begini Reaksi Rossi

Lorenzo Diisukan Bakal Hengkang dari Yamaha, Begini Reaksi Rossi
Pembalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
AUSTIN - Pembalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengomentari rencana hengkangnya rekan setimnya, Jorge Lorenzo ke Ducati. Informasi yang berkembang saat ini menyebutkan, Lorenzo akan digantikan pembalap Suzuki, Maverick Vinales.
 
"Tidak ada perbedaan nantinya, apakah Lorenzo pergi dan Vinales menggantikan dia," tutur Rossi di Austin seperti dikutip dari Crash pada Sabtu (9/4/2016). Rossi mengaku kedua pembalap itu memiliki skill yang hebat untuk selalu diwaspadai.
 
Rossi juga melihat kemampuan Vinales dan Suzuki di lintasan balap. Pada sesi latihan di Texas beberapa hari lalu, Rossi beberapa kali memberi pujian terhadap performa Vinales. Rossi percaya, pembalap 21 tahun itu bakal mennadi pesaingnya di sepanjang musim ini.
 
Meski demikian, ia tidak menampik rencana kedatangan Vinales ke Yamaha pada musim depan akan membuatnya kerepotan. Pasalnya, Vinales masih muda dengan prestasi yang cukup gemilang. "Vinales akan sangat sulit, karena dia masih muda dengan bakat hebat."
 
Rossi memperkirakan Vinales akan menjadi satu di antara pembalap populer di Moto GP. Apalagi saat ini, Suzuki juga sangat kompetitif meski baru masuk ke balap bergengsi Moto GP pada musim ini.
 
Dia melihat kejeniusan dan bakat dalam diri Vinales. Pembalap muda itu dinilai sebagai orang yang cepat beradaptasi dengan motor. Dia juga telah menemukan gaya balapnya. "Vinales lebih cepat dari Espargaro, sehingga itu berarti bahwa ia menemukan cara untuk naik motor secara maksimum."
 
Sebelumnya, Lorenzo memberi sinyal kepindahannya ke Ducati musim depan. Musim ini, dia mendapat tawaran tandatangan kontrak dari Yamaha, tapi tak kunjung ia sepakati. Juara dunia musim lalu itu mengaku banyak mendapat tawaran, tidak hanya dari Ducati. Dia mengatakan akan memikirkan tawaran itu bersama timnya. (max/tmp)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri