Membaca Gerak Tubuh Kaku Rossi-Marquez saat Kembali Bertemu

Membaca Gerak Tubuh Kaku Rossi-Marquez saat Kembali Bertemu
Valentino Rossi dan Marc Marquez terlihat kikuk saat bertemu pada balapan MotoGP Argentina.
JAKARTA - Belum berakhirnya konflik antara Valentino Rossi dan Marc Marquez terlihat jelas pada balapan MotoGP Argentina yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (3/4) siang waktu setempat.
 
Marquez berhasil membalas kekalahan dari Rossi di GP Argentina dengan menjadi pebalap tercepat pada balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo dini hari tadi. Musim lalu Marquez gagal finis setelah terjatuh karena menyenggol motor Rossi di dua lap terakhir.
 
Rossi dan Marquez yang hubungannya memanas karena kontroversi musim lalu, terlihat tidak bertegur sapa ataupun berjabat tangan usai balapan. Kedua terlihat kaku ketika berdekatan, baik di parc ferme atau podium.
 
Usai balapan, Rossi dan Marquez berdiri bersebelahan di parc ferme, tempat di mana pebalap peraih podium memarkir sepeda motor setelah balapan. Namun keduanya tidak bertegur sapa.
 
Pihak Movistar Yamaha dan Repsol Honda pun terkesan sengaja memasukkan sejumlah anggota kru ke parc ferme untuk berbicara kepada Rossi dan Marquez. Dengan begitu, terlihat ada 'tembok' yang memisahkan Rossi dan Marquez yang berdiri bersebelahan.
 
Biasanya hampir tidak perwakilan kru tim yang berada di dalam parc ferme. Namun usai balapan GP Argentina, terlihat masing-masing ada tiga anggota kru dari Movistar Yamaha dan Repsol Honda yang berada di parc ferme yang mengajak bicara Rossi serta Marquez.
 
Di atas podium Rossi dan Marquez pun tidak bertegur sapa. Bahkan ketika Marquez terpeleset ketika berusaha melompat ke atas podium, Rossi tidak bergeming atau pun membantu. Padahal Marquez terjatuh di depan The Doctor. 
 
Ketika ritual menyemprotkan sampanye, Rossi pun memilih untuk menghindar ke sisi kiri panggung podium. Sementara Marquez dan Dani Pedrosa merayakan sampanye bersama dan menyemprot perwakilan Repsol Honda di podium.
 
Rossi juga menjadi orang pertama yang meninggalkan podium setelah melakukan foto bersama dengan Marquez dan Pedrosa.
 
Kakunya gesture antara Rossi dan Marquez membuktikan konflik kedua pebalap belum berakhir. Kedua pebalap pun akan kembali bersaing di GP Americas, Austin, pada 8-10 April mendatang. (max/cnn)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri