Di Tengah Pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 06/SH Tetap Patroli Karlahut di Wilayah

Di Tengah Pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 06/SH Tetap Patroli Karlahut di Wilayah

KAMPAR - Babinsa Koramil 06/SH Kodim 0313/KPR Pelda Sucipto bersama Kanit Binmas Ipda B. Rianto, Manggala Agni dan MPA Desa melaksanakan patroli karlahut di Desa Lubuk Sakat, Kecamatan Perhentian Raja, Kabupaten Kampar, Selasa (30/6/2020).

Babinsa Koramil 06/SH mengatakan, ancaman karlahut terus mengintai di tenggah pendemi Covid-19 dan cuaca panas di daerah saat ini adalah pemicu utamanya. Untuk mengantisipasi ancaman karlahut tersebut, tim terus melakukan berbagai upaya agar hal tersebut bisa teratasi.

"Patroli ini merupakan upaya kita mengantisipasi ancaman karlahut dengan memantau titik-titik rawan terbakar," ungkap Pelda Sucipto.

Selain pelaksanaan patroli, tim juga mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bahaya membakar lahan sembarangan yang dapat mengakibatkan bencana karlahut dan kabut asap serta bagaimana cara untuk mengantisipasinya.

"Ini sebagai upaya antisipasi karlahut dengan mensosialisasikan kepada masyarakat tidak ada yang membuka hutan dan lahan dengan cara membakar karena yg berdampak buruk bagi kesehatan," tutur Ipda B. Rianto Kanit Binmas Polsek Perhentian Raja. (rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri