Goda Klub Italia, Messi Ingin Tinggalkan Barcelona?

Goda Klub Italia, Messi Ingin Tinggalkan Barcelona?
Lionel Messi.
ROMA - Lionel Messi mengeluarkan pernyataan mengejutkan. La Pulga mengakui sangat menyukai sepak bola Italia. Ini memicu isu kalau peraih Ballon d’Or 2015 itu akan meninggalkan Barcelona.
 
“Saya sangat menyukai sepak bola Italia (Liga Italia). Dan, Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi (dimasa depan),” ucap Messi singkat saat wawancara dengan media Mesir, MBC.
 
Pernyataan Messi mengandung makna tersembunyi. Secara tidak langsung dia ingin mencari tantangan baru, dan Italia bisa jadi tujuan berikutnya. Anggapan ini cukup masuk akal karena sepanjang karir profesionalnya Messi hanya berkutat di Liga Spanyol. 
 
Messi sudah berada di Barcelona sejak 2001. Penyerang Argentina itu telah mendapatkan semua gelar bersama El Azulgrana. Karena itu, dia mungkin ingin meraih sukses serupa di kompetisi lain. Terlebih, potensi Messi untuk hijrah cukup terbuka karena kontraknya akan habis 2018.
 
Tapi, Messi buru-buru memberi penjelasan. Walau menyukai Liga Italia, dia mengaku belum ingin bergabung dalam waktu dekat. “Saya melihat masa depan saya bersama Barcelona, secara permanen. Saya ingin mengakhiri karir saya bersama Blaugrana,” tambahnya. 
 
Menariknya, disamping menyebut soal Liga Italia, Messi juga membahas tentang Liga Inggris. Ini juga menimbulkan spekulasi kalau Messi berminat berpetualang ke Negeri Ratu Elizabeth II.   
 
“Tentu saja, Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dalam sepak bola. Saya suka Liga Inggris dan Liga Italia. Saya tidak pernah melewatkan laga besar di dua kompetisi itu. Tapi, itu hanya salah satu dari kemungkinan yang ada,” pungkas Messi. (max/snc)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri