Unik, Semua Peserta Upacara Peringatan Hari Ibu ke-91 di Rohil Perempuan

Unik, Semua Peserta Upacara Peringatan Hari Ibu ke-91 di Rohil Perempuan

BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau memperingati Hari Ibu ke-91 tahun 2019 dengan menggelar upacara di halaman Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah setempat, Senin (23/12/2019) pagi.

"Satu hal yang berbeda dalam upacara hari ibu ini kalau biasanya yang pelaksananya banyak laki-laki tapi ini semuanya perempuan, kecuali pembina upacaranya. Dari hasil penilaian kita upacaranya berjalan lancar, sukses dan khidmat," kata Sekretaris Daerah Rohil, Surya Arfan usai memimpin upacara Peringatan Hari Ibu ke-91.

Menyangkut dengan peringatan Hari Ibu ini, ia menilai tentunya dalam rangka untuk mensosialisasikan, terutama kepada generasi muda bahwa dalam memperjuangkan kemerdekaan ini tidak terlepas dari perjuangan ibu-ibu.

Karena di dalam sejarahnya ketika digelorakan sumpah pemuda itu meningkatkan semangat pada ibu-ibu (kaum perempuan) waktu itu untuk membentuk organisasi perempuan, sehingga menjadilah cikal bakal daripada organisasi ibu-ibu yang sekarang tergabung dalam Gabungan Organisasi Wanita (GOW).

"Ada 17 organisasi wanita yang tergabung dalam GOW itu. Nah ini punya peran yang luar biasa baik itu PKK, Dharma Wanita dan organisasi wanita lainnya itu sebagai mitra dari pemerintah daerah dalam rangka untuk program-program pembangunan di Rohil ini," kata Surya.

Oleh karena itu ia berharap dengan peringatan Hari Ibu ke-91 ini perempuan-perempuan Indonesia akan semakin memberikan peran dan akan semakin eksis dalam rangka untuk membangun negeri ini, sesuai dengan temanya "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju".

"Jadi, apabila Indonesia ingin maju ini perempuan harus ikut berdaya melalui organisasi-organisasi yang telah ada selama ini," ujar Surya Arfan.

Turut hadir dalam kegiatan itu Kasdim 0321/Rohil Mayor Inf Sumarno, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais, Ketua Tim Penggerak PKK Rohil Wan Mardiana Suyatno dan Wakil Ketua Nurainun, Ketua DWP Rohil Lena Puspa Sari Surya, Kepala DP2KBP3A Rohil Sri Rahayu, para Kepala OPD dan undangan lainnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri