Jembatan Gantung Singingi Nyaris Ambruk:

DPRD Minta PUPR Segera Lakukan Opname dan Perbaiki.

DPRD Minta PUPR Segera Lakukan Opname dan Perbaiki.
Kasi Trantib Kecamatan Singingi, Yonri Afrizal menunjukkan kondisi lantai jembatan yang terlihat mul

 

TELUKKUANTAN-Akibat berkali kali di terjang banjir, jembatan Gantung yang merupakan satu satunya akses warga Kelurahan Muara Lembu ke kawasan seberang terancam ambruk. 

Lantai penyangga jembatan mulai bergeser dari posisi semula, dan sebagian badan jembatan terlihat oleng. Beberapa tali penyangga jembatan juga terlihat mulai lapk dan mengalami pergeseran. 

Tidak itu saja, pondasi jembatan di bagian seberang juga tampak mulai di gerus air sungai, yang beberapa kali meluap.

Hal itu pun dikeluhkan Tokoh Adat Muara Lembu, Sumarman yang menemani awak media saat melakukan peninjauan Rabu siang (18/12/2019)di Muara Lembu.

Sumarwan yang ditemani Kepala Seksi Trantib Kecamatan Singingi, Yonri Afrizal mengaku telah melaporkan hal ini ke berbagai pihak. Namun sejauh ini belum ada tindakan nyata, untuk dilakukan perbaikan, ujar keduanya.

Sementara Anggota Komisi III DPRD Kuansing, Endri Yuped dari Partai Golkar bersama Fedrios Gusni dari Partai Demokrat, berharap Dinas PUPR Kuansing selaku leading sektor hal terkait, untuk segera melakukan Opname sekaligus perbaikan terhadap jembatan tersebut.

Baik Fedrios maupun Endri Yuped menjelaskan, jembatan itu punya peran vital terhadap transportasi warga. Di lokasi seberang juga ada makam umum, dan jembatan itu satu satunya akses menuju ke sana. Jadi ini sangat prioritas, untuk dilakukan perbaikan, tegas kedua nya.

Mungkin pemkab Kuansing bisa mensegerakan untuk melakukan perbaikan, melalui dana tanggap Darurat Bencana, ujar keduanya.

Kami akan kawal hal ini, agar segera di tangani, tegas Endri Yuped dan Fedrios.


 


Berita Lainnya

Index
Galeri