Curah Hujan Tinggi; Ketua DPRD Kuansing Andi Putra Ingatkan Warga Untuk Waspada.

Curah Hujan Tinggi; Ketua DPRD Kuansing Andi Putra Ingatkan Warga Untuk Waspada.
Ketua DPRD Kuansing Andi Putra,SH.,MH, Meninjau Lokasi Banjir.

 

TELUKKUANTAN-Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra SH MH mengingatkan masyarakat yang tinggal disepanjang aliran sungai Kuantan, dan beberapa sungai di wilayah Kuansing untuk meningkatkan kewaspadaan dini, menyusul tingginya curah hujan dan mulai naiknya debit air di sungai. Hal itu di ungkapkan Andi Putra, saat bertemu wartawan Minggu(8/12/2019) di Teluk Kuantan.

Dikatakan Andi Putra, berdasarkan Informasi yang di dapat nya, kondisi debit air sungai Kuantan khususnya mulai meninggi. Dan ini sewaktu waktu bisa menyebabkan banjir, apalagi curah hujan cukup tinggi terutama di bagian hulu sungai Kuantan, tegas politisi muda Partai Golkar itu.

Saya terus terang khawatir, khususnya bagi warga yang tinggal disepanjang bantaran sungai Kuantan, imbuhnya.

Untuk itu dirinya berharap, agar pemkab Kuansing melalui stachokder terkait dan pemerintah kecamatan hingga desa melakukan antisipasi dini, agar bila terjadi banjir dapat dilakukan langkah cepat. Apakah melakukan evakuasi, atau mendirikan posko posko waspada banjir agar tidak timbul korban jiwa dan harta, tegasnya.

Selain terhadap sungai Kuantan, Andi Putra juga mengingatkan warga di beberapa Sungai lain seperti Singingi, Petapahan dan beberapa lainnya yang juga kerab terjadi banjir, cetusnya.

Saya dapat informasi dari  Anggota DPRD Kuansing, Fedrios Gusni bahwa luapan sungai Singingi telah merendam puluhan rumah di daerah itu. Saya berharap Pemkab Kuansing segera turun tangan, untuk membantu warga yang terdampak banjir, ulasnya.

Terakhir Andi Putra mengingatkan, warga di sepanjang aliran sungai Petapahan, juga mesti meningkatkan kewaspadaan. Sebab di wilayah ini kerab terjadi banjir bandang, yang datang tiba tiba. Oleh sebab itu, sebelum terjadi lagi lagi saya himbau agar dilakukan pemantauan dan pencegahan,oleh instansi terkait agar tidak timbul korban, tutupnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri