Loading...
SERBA-SERBI

Mencicipi Masakan Perpaduan Jepang dan Barat di Zenbu Kota Kasablanka

Berbicara tentang masakan Jepang memang tidak ada habisnya. Masakan Jepang memang sudah lama ada di Indonesia. Nyatanya, banyak orang Indonesia yang menyukai cita rasa otentik makanan Jepang. Hal ini dikarenakan kebanyakan makanan Jepang sangat fresh dan menyehatkan.

Contohnya saja sashimi dan sushi. Masih ada banyak masakan Jepang lainnya yang cocok dilidah orang Indonesia. Bagi kamu yang memang ingin mencoba masakan Jepang, datang saja langsung ke Zenbu Kota Kasablanka. berikut pembahasan mengenai Zenbu Kota Kasablanka.

Zenbu Kota Kasablanka

Loading...

Zenbu menjuluki dirinya sebagai tempatnya “Mozaru”. Kata Mozaru sendiri berasal dari bahasa Jepang yang merupakan keju mozzarella. Keju mozzarella sendiri merupakan bahan baku pembuatan pizza, rasanya gurih dan mudah mudah meleleh. Walaupun banyak digunakan sebagai masakan western, keju mozzarella juga pas dipadukan dengan masakan Jepang. Menghasilkan makanan yang beda dari lainnya.

Di Ibukota Jakarta, Zenbu memiliki empat outlet, yakni di Plaza Indonesia, Kota Kasablanka, Central Park, dan Gandaria City. Zenbu Kota Kasablanka, tepatnya terletak di Lantai Upper Ground, Jl. Casablanca Raya Kav. 88, Jakarta, Indonesia. Walaupun identik dengan mix cushion, Zenbu memiliki ambience restoran Jepang yang khas dengan sekat bambu.

Berbagai pilihan menu

Seperti yang dijelaskan, Zenbu Kota Kasablanka dikenal sebagai House of Mozaru. Di mana, menu utamanya adalah Mozaru, yakni sajian seperti lasagna hanya saja diganti dengan butter rice, curry rice dan spaghetti, bukan pastry. Nasinya dimasak dengan campuran keju mozzarella dan saus tomat. Kemudian untuk toppingnya, kamu bisa memilih seafood, jamur, chicken katsu, gindara atau lain sebagainya.

Menu unik lainnya yang dihadirkan adalah Osaka Mondayaki. Sajian mie goreng yang diberikan topping berbagai jenis lauk dan ditambahkan mayonaise di atasnya. Baik, Mozaru dan Osaka Mondayaki disajikan dalam mangkuk keramik dan dalam keadaan panas mengepul. Ada juga menu nasi yang bisa kamu pilih, yakni Omurice. Bagi yang ingin menikmati menu original Jepang, kamu bisa memesan ramen, tempura, teppanyaki, sushi, sashimi dan donburi.

Beberapa menu andalan yang bisa kamu coba adalah Crunchy Salmon. Sajian ini berupa irisan kulit salmon yang panjang dan tipis dibalut dengan tepung dan digoreng hingga kering. Selain itu, ada juga Beef Teppanyaki yang terbuat dari daging sapi, dimasak hingga empuk dan dibalut dengan bumbu bawang dan shoyu yang khas. Beef Teppanyaki di Zenbu cukup besar porsinya, dagingnya pun juga lebih tebal. Belum lagi dengan telur mata sapi di bagian atas teppanyaki yang membuatnya semakin istimewa. Khusus buat donburi, kamu bisa memilih size reguler atau large dengan tambahan cheese. Beef donburi size large akan benar–benar bikin kamu kenyang.

Beef donburi terbuat dari irisan daging sapi tipis dengan bumbu shoyu. Disajikan dengan scrambled egg sebagai pendamping. Taburan biji wijen putih dan sepotong nori akan melengkapi cita rasanya. Bumbu shoyu nya benar–benar meresap hingga ke dalam. Lebih lengkap lagi menyantapnya dengan Ebi Furai yang renyah dan garing hingga ke dalam.

Zenbu Kota Kasablanka memang bisa membangkitkan selera makanmu. Selain menu mix Jepang dan Western, ada juga sajian Jepang original yang rasanya enak dan porsinya tak main–main. Zenbu Kota Kasablanka cocok sebagai sajian istimewa bersama keluarga. Makin penasaran? Yuk, cek informasi lebih lengkapnya di Traveloka Eats.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video