Loading...
PARLEMEN

Anggota DPRD Kuansing Ikuti Orientasi Yang Di Laksanakan BPSDM Provinsi Riau.

 

TELUKKUANTAN- Sebanyak 35 Pimpinan dan Anggota DPRD Kuansing, mengikuti Orientasi yang dilaksanakan BPSDM Provinsi Riau 18 sd 21, di Pekanbaru.

Pada acara yang dibuka Gubernur Riau, diwakili PLT Sekda Prov, H. Ahmad Syahropi, SH MH dijelaskan jika kegiatan Orientasi ini merupakan kegiatan Pendalaman Tugas dan Fungsi bagi Pimpinan dan Anggota DPRD, tegasnya.

Loading...

Anggota DPRD merupakan penyelengga Pemerintahan yang merupakan mitra pemerintah, kata Ahmadsyah.

Oleh sebab itu, kinerja DPRD mutlak harus diperhitungkan oleh pemerintah daerah, tegasnya. 

Dalam rangka menciptakan harmonisasi antara pemerintah daerah dan DPRD, maka Gubernur Riau tengah menggagas pola buggeting bersama DPRD. Artinya buggeting antara pemerintah dan DPRD itu akan dibahas lebih awal, sehingga Gubernur memberikan ruang kepada DPRD untuk membahas buggeting terkait pokok fikiran ,hasil reses dan lainnya lebih awal, untuk diselaraskan bersama pemerintah, terang Ahmadsyah. Diharapkan dengan pola ini, terjalin harmonisasi antara pemerintah dan DPRD, dan tidak ada lagi istilah penumpang gelap dalam pembahasan anggaran, tegasnya.

Sementara Ketua BPSDM Provinsi Riau, H. Joni Irwan menjelaskan jika Kuansing kabupaten terakhir menggelar Orientasi. Makan dengan di gelarnya Orientasi bagi 35 Pimpinan dan Anggota DPRD Kuansing, secara keseluruhan di Riau sudah 478 Pimpinan dan Anggota DPRD yang ikut Orientasi, tandasnya.

Kendati demikian, Joni Irwan mengapresiasi langkah Setwan DPRD Kuansing, yang akhirnya sukses menggelar kegiatan Orientasi ini bersama BPSDM Riau, jelasnya.

Sementara Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra SH MH didampingi Sekwan, Mastus,SE berterima kasih atas fasilitasi BPSDM Riau yang bersedia memberikan ruang bagi Pimpinan dan Anggota DPRD Kuansing, untuk mengikuti Orientasi. Selain itu,Andi Putra juga menyambut positif antusias dari Pimpinan dan Anggota DPRD Kuansing yang mengikuti dan hadir pada acara ini. Pihaknya berharap, seluruhnya bisa mengikuti rangkaian acara hingga tuntas, karena ini penting untuk pendalaman materi bagi Anggota DPRD yang ada, cetus Andi Putra.(rls)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video