PARLEMEN

Pulang Kampung, Prof. Asdi Agustar Temui Ketua DPRD Kuansing.

 

TELUKKUANTAN-  Momentum Pulang Kampung , di manfaatkan Prof.Dr. Ir. Asdi Agustar,MSi untuk bertemu Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra SH MH.

Berlangsung di ruang kerja nya Rabu siang, Andi Putra yang di dampingi Anggota Fraksi Golkar DPRD Kuansing, Dr. Adam SH MH mengaku tersanjung dengan kehadiran mantan Pembantu Rektor II Universitas Andalas Padang itu.

Kepada awak media usai bertemu Prof Dr Ir Asdi Agustar MSi, Ketua DPRD Kuansing Andi Putra SH MH menyebutkan, banyak hal yang di bicarakan dengan Prof Asdi. Salah satunya tentang konsep Menajemen Pembangunan, yang memang salah satu bidang ilmu yang di kuasai Prof. Asdi.

Banyak masukan yang beliau berikan, dan itu akan kita terapkan pada berbagai kesempatan, tukas Andi Putra.

Sementara Prof Asdi Agustar yang ditemui terpisah menyebutkan, Ketua DPRD Kuansing Andi Putra SH MH punya potensi kepemimpinan yang baik. Di usianya yang masih sangat muda, beliau saya lihat mampu memenej lembaga yang begitu besar seperti DPRD Kuansing. Apalagi bisa menjadi Ketua DPRD selama dua periode, membuat beliau sangat dewasa menyikapi berbagai persoalan baik internal maupun kelembagaan, ujar Asdi Agustar yang juga mantan Ketua Bappeda Kota Bukit Tinggi itu.

Prof Asdi Agustar yang kini merupakan Staf Pengajar Pascasarjana Universitas Andalas Padang itu menjelaskan, untuk bisa jadi pemimpin tidak hanya dibutuhkan modal finansial saja. Tapi yabg utama adalah kemampuan modal sosial, ujar Asdi Agustar.

Saya melihat Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra SH MH punya kedua kemampuan itu, baik finansial maupun modal Sosial. Hanya saja, ke depan tinggal memenej nya agar di terapkan tepat waktu dan tepat guna, imbuhnya.

Diketahui saat ini Prof Dr Ir Asdi Agustar MSi, yang merupakan anak hati diri Inuman itu, juga mengajar di sejumlah universitas di Luar Negeri seperti Malaysia dan Filipina.

Untuk di Malaysia, Asdi yang punya basic dasar Ilmu peternakan dan Menajemen Pembangunan itu, mengajar di Universitas Sains Islam Malaysia. Sedang kan di Filipina, Prof. Asdi mengajar di University of The Filipines at Los Banos Filipina.

Usai bertemu Ketua DPRD Kuansing, Prof Asdi Agustar bertemu Sekwan DPRD Kuansing, Mastur SE. Kepada awak media Asdi menyebutkan, akan langsung pulang ke Padang , setalah bertemu Sekwan, imbuhnya.(rls)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video