Dikenal Menyehatkan, Ternyata 3 Makanan Ini Justru Lebih Jahat dari Rokok

Dikenal Menyehatkan, Ternyata 3 Makanan Ini Justru Lebih Jahat dari Rokok

Kalian pasti setuju rokok adalah sesuatu hal yang tidak menyehatkan. Nah, ternyata tidak hanya rokok. Mengonsumsi beberapa makanan dan minuman ini justru jauh lebih berbahaya dari rokok lho.

Seperti yang dilansir dari Doktersehat.com, berikut beberapa makanan yang dikenal jauh berbahaya dari rokok.

1. Jus buah kemasan

Jus buah kemasan yang dijual di pasaran tidak dibuat dari buah segar. Di mana kandungan buah segarnya sangatlah minim atau bahkan tidak ada sama sekali. Justru, kamu malah menemukan kandungan yang tinggi dalam jus buah kemasan.

Jika kita terlalu sering mengonsumsinya, akan membuat asupan kalori berlebihan dan memicu obesitas dan diabetes.

2. Sushi

Makanan khas Jepang ini bisa disajikan dengan dua metode, ada yang dimasak dan ada pula yang masih mentah. Sebenarnya mengonsumsi sushi justru menyehatkan, tetapi jika kamu memakannya dengan mayones, saus, krim keju, hingga kecap yang tinggi kalori atau sodium justru bisa meningkatkan tekanan darah dan berat badan lho.

Maka dari itu, hindari campuran bahan-bahan tersebut ke dalam sushi.

3. Sereal

Makanan jenis ini banyak dikonsumsi untuk sarapan dan bisa mendukung program diet. Namun, perlu diingat sereal termasuk dalam makanan dengan tinggi kalori dan gula.

Pasalnya, proses pengolahan biji-bijian menjadi sereal membuat kandungan serat dan nutrisinya menjadi rusak. Oleh karena itu, pakar kesehatan menyarankan untuk mengganti sereal dengan oatmeal atau gandum utuh yang jauh lebih sehat.


Berita Lainnya

Index
Galeri