Demi Tercapainya Kesetaraan Gender, Bidang P3A Meranti Akan Laksanakan Kegiatan Advokasi PUG

Demi Tercapainya Kesetaraan Gender,  Bidang P3A Meranti Akan Laksanakan Kegiatan Advokasi PUG

Meranti – Kondisi perempuan dalam berbagai sektor masih tertinggal. Dalam Gender Development Index (GDI) dan gender empowerment measurment (GEM) menunjukan masih adanya kesenjangan gender antara perempuan dan laki-laki dengan kondisi yang masih tertinggal.

Fakta inilah yang membuat perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kepulauan Meranti terhadap penyelesaian masalah pemberdayaan kaum perempuan semakin serius agar tercapai adanya kesetaraan dan keadilan gender.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Agusyanto Bakar SSos MSi melalui Kabid Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak (P3A) dr Nelfi mengatakan dalam menyeleseaikn persoalan tersebut, pihaknya akan melaksanakan kegiatan Advokasi Pengarusutaman gender (PUG) di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti.

"Dimana tujuan kegiatan itu untuk memberikan pemaham serta untuk meningkatkan koordinasi dan jejaring pelaksanaan kebijakan dan peraturan perundang-undangan terkait isu gender, perempuan dan anak," terangnya, Kamis (19/09/2019) diruang kerjanya.

Dijelaskannya lagi, dalam kegiatan tersebut nantinya akan melibatkan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti serta Organisasi dan LSM di Kepulauan Meranti

"Narasumbernya kita datangkan langsung dari Provinsi Riau, untuk memberikan pemaparannya dan pemahaman kepada peserta," ungkapnya. (Red/wp)


Berita Lainnya

Index
Galeri