Babinsa Koramil Kuantan Hilir Dan Babinkamtibmas Patroli Karhutla Di Desa Pulau Beralo.

Babinsa Koramil Kuantan Hilir Dan Babinkamtibmas Patroli Karhutla Di Desa Pulau Beralo.
Anggota Koramil Kuantan Hilir Dan Babinkamtibmas Patroli Karhutla Di Desa Pulau Beralo Kecamatan Kua

 

TELUKKUANTAN- Danposmil 07/Kuantan Hilir Pelda Suparno dan anggota lainnya bersama Babinkamtibnas melaksanakan Patroli Karhutla di Desa Pulau Beralo Kecamatan Kuantan Hilir Seberang, Ahad (22/9/2019).

 


Danposmil dan Babinsa dan Babinkamtibmas Terus menyusuri Hutan dan Daerah daerah yang di anggap rawan terbakar demi mencegah kebakaran hutan terjadi.

 

Sebagaimana diketahui kegiatan patroli karhutla ini telah rutin dilakukan setiap hari agar dapat memastikan bahwa wilayah tugas Koramil 07/Kuantan Hilir tetap bebas dari aksi pembakaran hutan dan lahan.

 


Dikatakan Pelda Suparno biasa Patroli serta pengawasan dan himbauan yang kita laksanakan bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang bahayanya membakar lahan.

 

Selanjutnya, Patroli rutin sehingga dapat mengurangi keinginan warga untuk membakar lahan dan hutan, juga mencegah terjadinya  kebakaran, Ujar Suparno.

 


Kemudian disamping pelaksanaan patroli juga dilakukan sosialisasi kepada warga agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar, " Kata Pelda Suparno.

 


" Patroli akan terus kita lakukan, kita tidak akan lelah karena ini adalah salah satu cara yang efektif untuk mencegah kebakaran hutan. Kita sangat peduli terhadap lingkungan, "tutupnya

 


Hadir Pada Giat tersebut, Babinsa Koramil 07/KK Pelda suparno, Sertu Darmanto, Serda Ardiman Johari dan Babinkamtibnas Polsek Kuantan Hilir.


Berita Lainnya

Index
Galeri