Bupati Lepas Pawai Ta'aruf, MTQ Ke-44 Kabupaten Bengkalis Resmi Dimulai

Bupati Lepas Pawai Ta'aruf, MTQ Ke-44 Kabupaten Bengkalis Resmi Dimulai

MANDAU - Pawai ta’aruf merupakan pertanda dimulainya MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis, selain itu kegiatan pawai ta’aruf ini juga merupakan wujud ekspresi suka cita dalam penyelenggaraan MTQ, yang diwujudkan dengan menampilkan berbagai bentuk dan ragam kreasi yang inovatif dan konstruktif.

Ungkapan tersebut disampaikan Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat melepaskan pawai ta’aruf MTQ ke-44 Tingkat Kabupaten Bengkalis, Jum’at (20/9/2019), di Simpang Jengkol Kecamatan Mandau.

Lebih lanjut Amril mengatakan melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan semangat dan motivasi dalam memeriahkan event yang strategis ini dan diharapkan dapat menjadi momentum untuk mempererat ukhuwah islamiah antara pemerintah dan masyarakat, dan antar sesama masyarakat, serta menjadi ajang syiar Islam ke tengah masyarakat tentang ajaran islam yang aman, damai dan saling menjaga toleransi, baik antar sesama muslim maupun antar umat beragama.

“Kegiatan pawai ta’aruf ini merupakan contoh keberagaman dan heterogennya masyarakat yang ada di Kabupaten Bengkalis, walaupun berbeda di dalam seni, religi dan budayanya, namun tetap satu dan selalu berdampingan, serta saling toleransi antar sesama. semoga dengan warna-warni dan keanekaragaman kekayaan khasanah budaya yang kita miliki ini, dapat dijadikan sebagai semangat persatuan dan kesatuan dalam mewujudkan masyarakat yang lebih baik kedepannya”, pinta Amril.

Selanjutnya sambung Bupati Amril kami berpesan kepada seluruh peserta pawai ta’aruf, meskipun jalur-jalur yang akan dilalui nanti, sudah diantisipasi dan dijaga oleh aparat keamanan dan petugas terkait, hendaknya para peserta dapat lebih berhati-hati dan tertib dalam pelaksanakan pawai.

"Mari kita saling menjaga dan mengutamakan keselamatan pada pawai ini, sehingga pawai ta’aruf ini dapat berjalan dengan aman dan lancar, serta benar-benar dapat memberikan dan dijadikan sebagai event seni, religi, dan budaya yang bermanfaat bagi pembangunan daerah di masa akan datang", Pungkasnya.

Hadir pada pelepasan pawai tersebut Ketua Sementara DPRD Bengkalis H Khairul Umam, Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY, Kapolres Bengkalis AKBP Yusuf Rahmanto, Kasdim 0303/Bengkalis Mayor Inf Dedyk Wahyu Widodo, Staf Khusus Bupati Bengkalis Isa Selamat dan Suparjo, Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, Ketua DWP Kabupaten Bengkalis Hj Akna Juita, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H Heri Indra Putra, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bengkalis Maryansyah Oemar, Ketua Kementerian Agama Bengkalis H Jumari, Ketua MKA LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk Seri Zainudin Yusuf, Ketua DPH LAMR Kabupaten Bengkalis, Ketua Baznas H Ali Ambar, Camat Mandau Riki Rihardi dan Camat se-Kabupaten Bengkalis serta pejabat tinggi dilingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.


Berita Lainnya

Index
Galeri