Benda Sederhana Ini Dianggap Mampu Menangkal Gangguan Makhluk Halus, Benarkah?

Benda Sederhana Ini Dianggap Mampu Menangkal Gangguan Makhluk Halus, Benarkah?

Berbicara tentang makhluk halus memang agak sedikit ngeri. Apalagi jika melihatnya secara langsung di tempat tinggal kita sendiri. Rasanya seperti ingin pindah dari sana. Dibacakan doa memang menghilang sih, tapi takut mereka akan kembali lagi. Jadinya beberapa orang sampai saat ini masih melakukan ritual-ritual khusus supaya si makhluk tak kasat mata tersebut tidak kembali lagi ke rumah.

Mungkin beberapa di antara kalian ada yang sudah tahu nih ritual apa saja yang digunakan untuk mengusir hantu. Tapi cara-cara itu masih belum bisa dipastikan sih apakah ampuh atau tidak. Bagi kalian yang belum tahu, simak aja yuk metode-metode apa saja yang masih dipercaya orang untuk mengusir makhluk tak terlihat tersebut.

1. Mengusir genderuwo menggunakan daun kelor

Siapa yang tidak ngeri melihat genderuwo? Makhluk yang fisiknya berwarna hitam dan tinggi besar tersebut tak pernah lelah untuk menakuti manusia. Oleh karena itu, banyak orang yang melakukan ritual khusus supaya hantu ini tak berani lagi ke hadapannya. Salah satu caranya yaitu memakai daun kelor. Tanaman yang sering dibuat untuk pengobatan ini ternyata sangat ditakuti oleh genderuwo. Hal ini karena genderuwo akan mencium bau yang sangat busuk jika berdekatan dengan tanaman ini. Jadi, makhluk besar ini enggak akan berani lagi deh ke tempat yang ada daun kelornya. Apa kalian mau mencobanya?

2. Kuntilanak diusir dengan memakai cermin dan benda tajam

Makhluk yang identik dengan rambut panjang dan berbaju putih ini kerap mengganggu anak kecil dan wanita. Entah kenapa itu bisa terjadi karena sampai saat ini masih belum terpecahkan. Nah, kalau kalian tak sengaja melihat penampakan dari kuntilanak ini segera deh untuk mengambil benda tajam dan cermin. Kedua benda ini bukan untuk kalian potong rambut ya, tapi berfungsi buat menakut-nakuti makhluk astral ini. Bisa begitu karena kuntilanak sangat trauma dengan yang namanya benda tajam akibat dari terbunuhnya ia dahulu. Sedangkan cermin karena ia akan sangat ketakutan melihat dirinya di kaca yang sudah tak secantik dulu.

3. Garam yang dipercaya mampu usir hantu apapun

Dari dulu sampai sekarang, garam masih dipercaya lho untuk menghalau hantu yang akan masuk ke rumah. Ternyata penggunaan garam ini bukan tanpa alasan Saboom, bumbu dapur satu ini memiliki suatu kelebihan. Garam ternyata merupakan alat paling baik yang mampu mengidentifikasi beraneka ragam tipe dari energi. Maksudnya adalah tipe energi yang berupa positif dan negatif. Jadi, jika makhluk halus tiba-tiba nongol di depan rumah, maka garam bisa menjadi pagar pembatas supaya hantu tak berani masuk. Kalau mau pakai garam ya silahkan saja, tapi jangan sampai ketahuan emak kalian ya. Bisa-bisa bukan hantu aja yang tidak bisa masuk rumah, tapi kalian juga karena sudah diusir oleh ibu gara-gara membuang garam dengan sia-sia.

4. Usir tuyul dengan menggunakan cermin

Makhluk astral legendaris yang satu ini benar-benar menjengkelkan. Ia memang jarang sekali mengganggu kita, tapi sifatnya yang suka mencuri uang itulah membuat semua orang jadi was-was. Sehingga banyak “orang pintar” yang membeberkan segala cara untuk mengusir tuyul ini. Salah satunya adalah dengan menggunakan cermin berbentuk bulat. Mungkin kalian heran mengapa harus cermin, tapi ternyata ada alasannya kok Saboom. Benda tersebut dipakai karena tuyul sangat suka sekali berkaca. Jika ia sudah melihat cermin, maka makhluk gundul ini akan berkaca terus menerus dan menyebabkan dirinya lupa akan tugasnya. Nah, dengan begitu kita akan jadi lebih mudah untuk menangkap tuyul dan bisa menendangnya keluar rumah.

5. Menghalau makhluk astral menggunakan air putih kemasan gelas

Ada lagi nih metode untuk mengusir hantu yang suka bertandang ke rumah kalian. Caranya adalah dengan menggunakan air putih kemasan gelas. Metode satu ini ternyata banyak digunakan orang supaya rumahnya bersih dari gangguan setan yang terkutuk. Triknya hanyalah dengan menaruh air putih tersebut di bagian sudut rumah dan jangan lupa dibacakan doa sesuai agama masing-masing. Tapi, jangan lupa untuk tidak membuka segel dari air putih tersebut. Kata orang dulu, kalau hantunya sudah tertangkap warna air akan berubah menjadi keruh.

6. Bambu kuning yang juga dipercaya untuk menangkal datangnya hantu

Bagi yang belum tahu, bambu kuning ternyata juga bisa untuk menangkal makhluk halus supaya tidak datang ke rumah. Jadi jangan heran kalau sampai saat ini banyak orang yang menanam tumbuhan tersebut. Tanaman ini dipercaya bisa mengusir segala jenis makhluk halus berkekuatan rendah. Misalnya saja pocong, kuntilanak, wewe gombel dan lain sebagainya. Tapi, untuk makhluk halus yang berkekuatan tinggi tidak bisa untuk ditangkal. Mungkin kalau kalian tertarik, bisa banget untuk menanamnya di halaman rumah kalian. Selain tambah asri, rumah kalian akan aman dari jangkauan hantu-hantu usil.

Jadi itulah beberapa teknik untuk mengusir hantu supaya tidak datang di rumah kalian. Lima cara tersebut memang sudah banyak diterapkan orang-orang, tapi tidak tahu apakah itu ampuh atau tidak. Alangkah lebih baik kalau rumah kalian tidak ingin dihuni oleh pendatang dari alam lain, harus rajin beribadah. Dekatkan diri kepada Tuhan, dijamin cara itu sudah membuat si hantu mual dan tak akan pernah berkunjung ke rumah kalian lagi.


Berita Lainnya

Index
Galeri