Pemko Pekanbaru Kembali Liburkan Sekolah Sampai Kamis

Pemko Pekanbaru Kembali Liburkan Sekolah Sampai Kamis

PEKANBARU - Kondisi udara masih tidak sehat, Pemerintah Kota(Pemko) Pekanbaru kembali memperpanjang libur sekolah akibat kabut asap mulai tingkat PAUD, TK, SD dan SPM sederajat se-Kota Pekanbaru hingga Kamis (19/9) mendatang. 

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekananbaru Muhammad Noer mengatakan, bahwa perpanjangan libur sekolah tersebut lantaran kabut asap dampak kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang menyelimuti wilayah Kota Bertuah masih dalam kategori tidak sehat bagi kesehatan. 

"Dari rapat evaluasi bersama tim terkait kondisi terkini, kualitas udara masih tidak sehat. Untuk itu kita kembali memutuskan agar meliburkan sekolah pada Rabu dan Kamis besok. Namun,  jika malam hari hujan dan ISPU normal, kemungkinan Kamis bisa sekolah. Jadi sesuai kondisi," ujarnya, Selasa (17/9/2019).

M. Noer menambahkan, untuk mengantisipasi ketertinggalan pelajaran selama libur, pihaknya meminta Dinas Pendidikan melalui Kepala Sekolah untuk memanfaatkan IT guna memberi tugas tambahan bagi peserta didik selama libur sekolah.

"Kita juga mengimbau memanfaatkan IT dalam memberi tugas kepada anak-anak. Para guru dan orang tua harus turut memantau progress belajar siswa di rumah dengan tugas terbimbing," tutupnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri