Bupati Rohul H. Sukiman Buka Lomba Pacu Sampan di Danau Purieh

Bupati Rohul H. Sukiman Buka Lomba Pacu Sampan di Danau Purieh

PASIRPENGARAIAN - Lomba Pacu Sampan Danau Purieh Wisata 2019 resmi dibuka Bupati Rokan Hulu H. Sukiman, Rabu (11/9/3019).

Lomba ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Desa Pematang Berangan ke-16 tahun 2019. Lomba pacu sampan perdana di Danau Purieh Dusun Tulang Gajah Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah ini diprakarsai oleh para pemuda ini berlangsung selama tiga hari.

Turut hadir dalam pembukaan lomba ini‎ Ketua Tim Penggerak PKK Rohuk Hj. Peni Herawati, Kepala Disparbud Rokan Hulu Drs. Yusmar M.Si, Kepala DKPP Rohul Ir. H. Sri Hardono MM, Kadis TPH Rokan Hulu Mubrizal, dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Rohul.

Usai membuka lomba, Bupati Rohul Sukiman mengatakan Pemerintah Kabupaten Rohul menginginkan lomba pacu sampan di Desa Pematang Berangan ini menjadi event tahunan.

Bentuk dukungan, kata Sukiman, Pemkab Rokan Hulu akan membangun fasilitas yang dibutuhkan untuk event pacu sampan di Danau Purieh Desa Pematang Berangan, sehingga semakin ramai dan meriah, seperti infrastruktur jalan ke danau ini.

"Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada panitia. Ini ide yang bagus untuk event tahunan yang dapat menjadikan Danau Purieh ini sebagai objek wisata alam primadona, yang sangat bagus untuk tempat pacu sampan," jelas Bupati Sukiman.

"Kita mendukung dengan infrastruktur seperti jalan menuju danau, dan pemeliharaan lokasi di Danau Purieh dengan perencanaan yang bagus," tambah Sukiman.

Kepala Desa Pematang Berangan, Maisar, mengatakan ada beberapa lomba dilaksanakan desa bekerjasama dengan pemuda, dalam rangka memperingati Hari Jadi Desa Pematang Berangan ke-16.

Selain Lomba Pacu Sampan di Danau Purieh, ada juga pertandingan sepak bola, jalan santai, pawai dan door price, dan di hari puncak pada 15 September 2019 akan digelar Paripurna BPD Desa Pematang Berangan.

"Khusus untuk Pacu Sampan dilaksanakan selama tiga hari, pesertanya mencapai 54 peserta se-Rohul," kata Kades Pematang Berangan, Maisar. (Adv Pemkab Rohul)


Berita Lainnya

Index
Galeri