Kemarau Panjang:

Danramil 07/Kuantan Hilir Laksanakan Sholat Istisqo Di Halaman Kantor Desa Perhentian Luas.

Danramil 07/Kuantan Hilir Laksanakan Sholat Istisqo Di Halaman Kantor Desa Perhentian Luas.

 

TELUKKUANTAN- Danramil 07/Kuantan Hilir Kapten Inf Kadarisman bersama anggota, Upika Kecamatan Logas Tanah Darat, Niniek Mamak, Datuk pemangku adat dan masyarakat berkumpul untuk melaksanakan Sholat Istisqo minta hujan minggu 15 September 2019 di halaman Kantor Desa Perhentian Luas Kecamatan Logas Tanah Darat, Senin (16/9/2019).

Di musim kemarau yang begitu panas dan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di wilayah Riau saat ini, maka Danramil 07/KH Kapten Inf Kadarisman dan anggota beserta Upika menggelar shalat Istisqa atau sholat minta diturunkan hujan.

Kegiatan ini diikuti oleh Kurang lebih 300 orang jamaah dari seluruh komponen Masyarakat Desa Perhentian Luas Kecamatan Logas Tanah Darat.

Bapak ustad M.Alfakih LC , selaku yang memimpin dalam kegiatan sholat istisqo itu juga memberikan ceramah yang sangat baik dan berguna bagi kita seluruhnya. 

Dalam ceramahnya menghimbau kepada seluruh peserta yang hadir untuk turut bersama sama menjadi manusia yang bertaqwa. 

"Bertaqwa dalam artian menjauhi segala larangannya dan menjalankan perintahnya". 

Dengan menjaga kelestarian alam kita sudah turut serta menjalankan perintahnya, penyampaian ustad M.Alfakih, LC itu merupakan contoh yang sangat sederhana sekali dan sangat mudah untuk kita lakukan, bumi ini sudah sangat tua, dan kita perlu menjaga keseimbangan alam ini tandasnya.

Danramil 07/KH Kapten Inf Kadarisman menyampaikan, " kita semua berharap agar kemarau yang berkepanjangan segera berakhir dan marilah kita berserah diri serta berdoa memohon kepada allah Swt agar diberikan hujan. 

Dengan sholat istisqo ini mudah mudahan apa yang kita inginkan dapat dikabulkan, " tutupnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri