Loading...
RIAU

Sebanyak Ribuan Massa Gelar Aksi Damai Depan Kantor PT. HKi Pekdum 5

Foto Andika Sakai saat Menyampaikan Aksi Damainya.

BATHIN SOLAPAN — Sebanyak Ribuan Massa yang mengatasnamakan Masyarakat Duri XIII Peduli tergabung dari empat (4) Desa yaitu Desa Bumbung, Desa Kesumbo Ampai, Desa Bathin Seobanga dan Desa Pamesi menggelar aksi Damai didepan Kantor PT. Hutama Karya Infrakstruktur (HKi) Pekdum 5 yang berada di Jl. Baru Desa Bathin Sobanga Duri XIII, Kecamatan Bathin Solapan, Senin (9/9/19).

Koordinator Lapangan Andika Putra Kenedi mengatakan, Kami dalam aksi damai ini ingin menyampaikan beberapa tuntutan kepada pihak PT HKi yang diantaranya meminta untuk menyiram jalan serta perbaikan dilingkungan kami, karena akibat alat berat dari perusahaan yang keluar masuk menyebabkan udara berdebu, jalan berlobang dan rusak.

“akibat yang ditimbulkan oleh alat berat dilingkungan yakni membuat anak warga setempat mengindap penyakit ISPA seperti sesak nafas bahkan akibat jalan yang berlobang dan rusak mengakibatkan terjadinya laka lantas yang salah satunya korban adalah seorang warga asal kampung ini, dan kami meminta kepada pihak perusahaan pertanggung jawabannya. kami disini menilai bahwa pihak HKi SOP nya patut dipertanyakan”, ungkapnya.

Loading...

Andika juga menambahkan, kami meminta kepada pihak PT HKi dapat mempekerjakan warga setempat sebanyak 40% dengan jumlah pekerja yang memiliki skill dan non skill, contoh yang memiliki skill seperti yang lulusan Sarjana dan yang non skill seperti lulusan SMA untuk di perusahaan dengan dikontrol oleh Pemerintah Desa. untuk pengusaha yang ada disekitar wilayah kerja HKi kami harap dari pihak HKi bisa mengajak bekerjasama.

“bahkan ada juga Manager dari pihak Perusahaan HKi yang mengancam masyarakat dengan senjata api disetiap pagi yang seakan kami dianggap sebagai terorisme dan kami tegaskan sedikit pun tidak takut karena kami asli tinggal dan lahir disini,” jelasnya.***



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video