Loading...
PARLEMEN

45 Anggota DPRD Rokan Hulu Resmi Dilantik

PASIRPENGARAIAN - 45 Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hulu masa bakti 2019-2024, resmi dilantik dan diambil sumpah, Senin (2/9/2019). Pengambilan sumpah dan janji dipimpin langsung Ketua Pengadilan Negeri Pasirpengaraian Sunoto SH MH dalam rapat Paripurna DPRD di Gedung DPRD Rohul.

Usai dilantik dan pengambilan  sumpah, Ketua Pengadilan Negeri Pasirpengaraian menyerahkan SK kepada 45 Anggota DPRD Rohul, dan secara simbolis menyematkan pin DPRD kepada perwakilan DPRD terpilih.

Usai dilantik, Sekretaris DPRD Rohul Budhia Kasino kemudian membacakan rekomendasi pimpinan sementara yaitu Novliwanda Ade Putra dari Partai Gerindra sebagai partai peraih kursi terbanyak dan Dedek Hendro dari Partai Golkar.

Loading...

Setelah pembacaan SK rekomendasi tersebut, Ketua DPRD Rohul purna bakti Kelmi Amri kemudian menyerahkan palu sidang kepada Novliwanda didampingi Dedek Hendro dan mengambil alih pimpinan sidang paripurna.

Dalam sambutannya, Bupati Rokan Hulu H. Sukiman mengharapkan DPRD Kabupaten Rohul sebagai lembaga legislatif dapat menjalankan fungsinya sebagai Legislasi, Anggaran dan Pengawasan dengan tetap berkoordinasi dengan pemerintah daerah, meski dalam hal ini masih sering terjadi dinamika.

Menurutnya, di satu sisi DPRD merupakan bagian dari pemerintahan daerah sementara di sisi lain DPRD, harus mengawasi jalannya pemerintahan daerah.

"Kita harapkan semangat untuk tetap bersinergi terutama dalam program pembangunan baik dari pusat, provinsi maupun aspirasi daerah,” ujar Sukiman.

Sukiman berharap, kritik yang dilakukan DPRD hendaknya dalam semangat memperbaiki dan mencari alternatif pemecahan masalah.

“Mudah-mudahan semua tugas dan tanggung jawab dapat dijalankan dengan baik, sesuai harapan dan tuntutan rakyat dengan terciptanya rasa keadilan, ketentraman yang bermuara kepada peningkatan kesejahteraan dan kecerdasan masyarakat,’’ Cakap Sukiman, kepada wartawan, usai menghadiri pelantikan.

Sebagai mitra kerja Pemkab Rohul, menurutnya, DPRD Rohul dapat bekerjasama, dengan tujuan yang sama dalam mensejahterakan kehidupan masyarakat Kabupaten Rohul dan mewujudkan Visi Kabupaten Rohul.

Sementara, pimpinan sementara DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra mengatakan, setelah dilantik anggota DPRD Rohul terlebih dulu akan menjalani orientasi untuk mengenal lebih dekat instansi serta Tupoksi.

Sebagai pimpinan sementara DPRD Rohul, Novliwanda menyatakan akan memfasilitasi serta menggesa pembentukan fraksi, tata tertib, alat kelengkapan DPRD dan pendefenitifan pimpinan definitif.

“Kita berharap doa dan dukungan dari masyarakat Rohul, agar kami 45 anggota DPRD Rohul ini dapat maksimal dalam bekerja dan memastikan pembangunan merata dirasakan seluruh masyarakat Rohul," pungkasnya.***(ds)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video