Loading...
RIAU

Kepala Desa Kuala Penaso Gelar Musrenbang Desa dan Penuhi Usulan Masyarakat.

Foto Kepala Desa saat Musrenbang Desa.

PINGGIR Pemerintah Desa Kuala Penaso menggelar Musrenbang Desa bertempat di Kantor Desa dengan tujuan prioritas kegiatan Desa yang akan dilaksanakan desa sendiri yang dibiayai melalui Anggaran Pembangunan Desa dan Prioritas kegiatan desa yang akan diusulkan melalui musrenbang kecamatan untuk menjadi kegiatan yang dibiayai melalui APBN, APBD kabupaten Bengkalis dan APBD provinsi Riau.

Musrenbang Desa adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) desa untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP) tahun anggaran yang direncanakan. Musrenbang Desa dilaksanakan dengan mengacu pada RPJM desa. Setiap desa diamanatkan untuk menyusun dokumen rencana 5 tahunan yaitu RPJM Desa dan dokumen rencana tahunan yaitu RKP Desa.

Kepala Desa Kuala Penaso Izandri S.Sos mengatakan Kegiatan Musrenbang ini merupakan program rutinitas setiap tahun, maka masyarakat Desa Kuala Penaso ini pada prinsipnya mereka sangat membutuhkan perhatian yang sangat serius dari Pemerintah, Jum'at (6/9/19). 

Loading...

“Daftar Ulang Rencana Kerja Pembangunan (DU-RKP), di dalam Musrenbang Desa ini masyarakat Desa Kuala Penaso meminta Pembangunan Musholla di RT 02/RW 01 di dusun serai, Perehapan Masjid Al-Anshor, Perehapan Musholla Al-Ikhlas, Perehapan Masjid Al-Hidayah, Rumah Layak Huni, Ruang Kelas SDN 6 Talang Muandau dan Musholla SMPN 4 Talang Muandau,” Ucapnya.

Ditambahkannya, Masyarakat Desa Kuala Penaso juga sangat menginginkan musrenbang desa ini melengkapi kebutuhan para nelayan dan petani yang ada di sekitar Desa Kuala Penaso karena itu merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi masyarakat untuk bekerja.

“Kita menghimbau kepada masyarakat agar lebih aktif lagi untuk menjaga dan merawat setiap bangunan yang ada jangan Pemerintah sudah membangun masyarakat tidak ada rasa peduli untuk menjaga,” harapnya.***



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video