Loading...
PARLEMEN

65 Anggota DPRD Riau Periode 2019-2024 Bakal Dapat Pin Berlapis Emas

PEKANBARU - Sebanyak 65 Anggota DPRD Provinsi Riau periode 2019-2024 yang dilantik pada 6 September ini, bakal mendapatkan pin berlapis emas senilai Rp4 juta.

"Bukan emas murni, pin ini hanya berlapis emas. Perkiraan anggarannya itu sebesar Rp4 juta per orang," ucap Kepala Bagian (Kabag) Keuangan dan Perencanaan Sekretaris DPRD Provinsi Riau, Irwan Suryadi di Pekanbaru, Rabu.

Dia menyebutkan, saat ini pengadaan pin tersebut tengah diproses lelang. Estimasi kucuran anggaran untuk pengadaan pin seluruh anggota dewan terpilih senilai Rp250 juta. "Iya lagi diproses sekarang. Anggaran keseluruhannya Rp4 juta kalikan saja 65 orang, kira-kira segitu," ucapnya.

Loading...

Sementara itu, Sekwan DPRD Riau tengah melakukan persiapan jelang pengukuhan dan pelantikan anggota DPRD provinsi yang tinggal dua hari lagi.

Anggota DPRD Riau terpilih diperkenankan membawa keluarga maksimal 10 orang. Jika nanti tak tertampung di ruangan paripurna yang berkapasitas 1.200 kursi maka para tamu undangan akan menempati lobi DPRD Riau dengan dipasangkan layar untuk melihat prosesi pelantikan.

Untuk diketahui, hampir separuh dari kursi di DPRD Riau diisi oleh wajah baru yakni sebanyak 37 anggota dewan. Sementara itu, 28 dewan masih diisi oleh anggota DPRD periode sebelumnya.

Sementara itu, sejumlah anggota DPRD Riau periode 2014 - 2019 yang gagal terpilih tampak mulai mengemas barang jelang pelantikan.

Politisi PDI Perjuangan, Kordias Pasaribu, mengatakan sejumlah petahana yang belum beruntung sebagian masih menaruh harapan pada pemilihan umum 2024 mendatang. Namun, ada juga yang memilih menepi dari hiruk pikuk politik agak sesaat.

"Bagi saya, tak menjadi anggota dewan bukan berarti melupakan politik. Saya tetap mengarungi politik tentu dengan cara lainnya. Berpolitik itu kan bukan sebatas di lembaga parlemen, " sebut Kordias.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video