Sempena HUT RI ke-74, Pemerintah Desa Sei Kuning Bagikan Ribuan Bibit Tanaman kepada Warga

Sempena HUT RI ke-74, Pemerintah Desa Sei Kuning Bagikan Ribuan Bibit Tanaman kepada Warga

PASIRPENGARAIAN - Bersampena HUT RI ke-74 Pemerintah Desa (Pemdes) Sei Kuning membagikan ribuan beragam bibit tanaman kepada warga desa dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 ditingkat desa.

“Bibit-bibit yang dibagikan melalui Pemdes ke masyarakat terdiri dari bibit durian, jambu madu, petai, matoa, dan bibit sirsak.Dengan jumlah bibit kurang lebih 5.000 batang”, kata Kepala Desa Sei Kuning Ilham Rahmani SH MH CPL, saat menyerahkan bantuan bibit ke warga desanya, usai melangsungkan peringatan upacara HUT RI, Sabtu (17/8/2019) pagi, di halaman kantor Desa Sei Kuning, Kecamatan Tandun, Rokan Hulu, Riau.

Ilham yang didampangi para perangkat desa berharap bibit tanaman yang diberikan dapat dimanfaatkan masyarakat dengan baik seperti menanam dan merawatnya secara maksimal, agar hasil yang didapatkan dikemudian hari memuaskan.

Setelah penyerahan bibit, Kades Sei Kuning didampingi Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau Bhabinkamtibmas Kepolisian Sektor Tandun Bripka Akromi, juga memberitahu dan mensosialisasikan maklumat dari Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau berupa spanduk tentang himbauan dan larangan membakar hutan dan lahan.

Bripka Akromi menilai, maklumat Kapolda Riau yang bertajuk "Stop Kejahatan Terhadap Lingkungan", ditujukan supaya masyarakat sadar dan menjaga lingkungan. Himbauan tersebut menurutnya akan terus disosialisasikan hingga ke pelosok-pelosok desa di Riau.

“Himbauan ini agar seluruh lapisan masyarakat memahami, barang siapa dengan sengaja melakukan pembakaran hutan dan lahan atau Karhutla diancam pidana penjara selama 12 tahun”, ujar Bhabinkamtibmas Polsek Tandun Bripka Akromi, dan mengajak masyarakat untuk menciptkan Riau kawasan bebas asap.***(ds)


Berita Lainnya

Index
Galeri