Loading...
RIAU

Akhyar Mukmin Sebagai Inspektur Upacara HUT RI ke- 74 di Desa Muara Basung

Kepala Desa Muara Basung, Akhyar Mukmin saat Hormat Kepada Sang Merah Putih.

PINGGIR  Setelah menggelar pawai kemarin sore, pada hari ini Sabtu (17/8/19) Pemerintah Desa (Pemdes) Muara Basung menggelar Upacara dalam memperingati Hari Ulang Tahun (Hut) Republik Indonesia ke 74 bertempat Lapangan Bola Sialang Muara Basung.

Bertindak sebagai inspektur Upacara dalam memperingati Hut Republik Indonesia ke 74 Pemerintah Desa Muara Basung langsung oleh Kepala Desa Akhyar Mukmin dan bertindak sebagai Komandan Upacara Serka Suprapto.

Pasukan Paskibraka dalam Upacara Hut RI ke 74 berjumlah sebanyak 17 orang dari peserta didik SMKN 2 Pinggir serta SMA Negeri 1 Pinggir dan formasi yang digunakan adalah berbentuk V.

Loading...

Kepala Desa Muara Basung Akhyar Mukmin mengatakan Banyak tujuan kami dalam menggelar Upacara dalam memperingati Hut RI ke 74 Tahun 2019 ini yang terutama adalah agar masyarakat bisa mengingat jasa-jasa para pahlawan dalam meperbutkan kemerdekaan dari para penjajah.

“Lalu Tujuan kita dari Pemerintah Desa Muara Basung adalah untuk menjaga kekompakan masyarakat karena Desa kita ini sangat luas maka dari itu mari bersama memperkuat persatuan dan kesatuan kita bersama, Jangan mau dibentur oleh orang yang ingin memperpecah belah kita,” terangnya.

Ditambahkan Akhyar, Kami juga dari Pemerintah Desa Muara Basung mengucapkan Terimakasih kepada Danramil Kecamatan Mandau yang telah melatih Pasukan Paskibra dengan baik dan Kami juga mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah menyiapkan rangkaian acara ini dengan baik.

“Mari kita kenang jasa para pahlawan yang telah berjuang dengan tumpah darahnya untuk merebut kemerdekaan Bangsa Indonesia dan sekarang kita hanya menikmati hasil dari perjuangan para pahlawan,” pungkasnya.*1



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video