Banyak Terjadi Gempa Tanda Kiamat Sudah Dekat, Benarkah?

Banyak Terjadi Gempa Tanda Kiamat Sudah Dekat, Benarkah?

Belakangan ini Indonesia memang sering sekali dilanda bencana alam seperti gempa dan juga berbagai erupsi gunung berapi. Yang terakhir gempa di Banten, tsunami di Palu dan erupsi Tangkuban Perahu di Bandung.

Rentetan bencana yang terjadi memang sangat membuat masyarakat cemas dan tidak sedikit pula jika peristiwa bencana tersebut dikaitkan dengan kiamat yang sudah dekat. Namun sebagian menganggap kalau itu hanyalah mitos belaka.

Tapi jika dilihat dari sudut pandang Islam, sering terjadi bencana terutama gempa bumi memang merupakan salah satu tanda kiamat. Hal itu juga ternyata terdapat pada hadits dari Abu Hurairah bahwasannya Nabi Muhammad SAW bersabda:

“Tidak akan terjadi kiamat, sampai ilmu itu diangkat, waktu semakin pendek, banyak gempa bumi, fitnah meraja lela, dan banyak terjadi al-haraj. ‘Sahabat bertanya, apa itu al-haraj?’ Pembunuhan.” (HR. Bukhari).

Dari hadits itu maka dapat disimpulakan jika kini banyak ilmu agama Islam yang diselewengkan dan juga bahkan disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Dan kemudian banyaknya gempa bumi di mana-mana yang terjadi dalam waktu berdekatan. Apa yang terjadi di Indonesia akhir-akhir ini adalah buktinya.

Semoga apa yang terjadi belakangan ini di Indonesia bisa menjadi pelajaran bagi kita semua. Sebab sekeras apapun mencari kekayaan di dunia, pada akhirnya kita semua akan meninggalkan semua.


Berita Lainnya

Index
Galeri