Loading...
RIAU

Diskes Riau Butuh 400 Orang Tenaga Medis

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Andra Sjafril.
PEKANBARU - Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Andra Sjafril mengaku pihaknya kekurangan Pegawai Tenaga Tidak Tetap (PTT) sebanyak 400 orang. Dimana tenaga tersebut nantinya akan disebar di seluruh Kabupaten/Kota se-Riau.
 
Kata Andra Sjafril kekurang itu nantinya akan dibicarakan ke Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Inspektorat, Biro Hukum dan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKP2D) Riau apakah diperlukan penambahan PTT atau tidaknya.
 
"Dalam alokasi anggaran kita ada untuk penambahan tenaga medis, kita juga sudah melakukan rapat untuk melakukan audensi dengan pak Gubernur dan pihak terkait lainnya, termasuk Diskes sendiri," kata Andra Sjafril seperti dilansir Faktariau.com, Sabtu (19/3/2016).  
 
Ditanya tenaga apa yang paling banyak dibutuhkan, Andra Sjafril mengatakan tenaga perawat. Hal ini karena pihaknya akan mengutamakan untuk tenaga Puskesmas UGD 24 Jam, tidak Puskesmas 24 Jam.
 
Disinggung soal tenaga medis di Diskes Riau, Andra Sjafril tidak mengetahui secara pasti. "Kalau jumlah banyak, saya tidak hafal jumlahnya berapa," katanya.
 
Sementara Kepala BKP2D Provinsi Riau, Asrizal mengaku belum mendapat informasi dari Diskes Riau terkait penambahan PTT tersebut. Namun pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Diskes.
 
"Saya belum dapat informasi itu dari Diskes. Nanti coba saya koordinasikan dulu dengan Kepala Diskes. Jika memang dibutuhkan, nanti kita bicarakan lebih lanjut," katanya singkat. (max/frc)
 



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video